MUI Tangerang Sebut Aksi Terorisme Bukan Jihad

MUI Tangerang Sebut Aksi Terorisme Bukan Jihad, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, MUI Tangerang Sebut Aksi Terorisme Bukan Jihad, Berita586

MUI Tangerang Sebut Aksi Terorisme Bukan Jihad, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, MUI Tangerang Sebut Aksi Terorisme Bukan Jihad, 586, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, MUI Tangerang Sebut Aksi Terorisme Bukan Jihad

mui-logo

TRUSTKOTA TANGERANG- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang mengecam aksi teror dengan modus bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan aksi teror lainnya di Jawa Timur.

“Kami mengutuk keras dan mengecam aksi pengeboman di tempat ibadah. Dan aksi terorisme itu bukanlah jihad, bukan bagian dari syariat Islam,” tegas KH. Uwes Nawawi, Ketua MUI Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Selasa (15/5/2018).

Terang Uwes, adanya aksi teror di tempat ibadah di Surabaya dan kota-kota lainnya merupakan sikap tercela dan tidak dibenarkan.

“Tindakan itu jelas merusak tatanan sosial masyarakat yang telah terbangun selama ini,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang KH. Nur Alam Jaelani menambahkan, pihaknya turut berbela sungkawa atas kejadian teror demikian dan meminta aparat hukum mengusut tuntas.

“Usut tuntas motif pelaku dan tangkap dalang atau aktor di balik aksi teror di Surabaya dan kota-kota lainya,” katanya.

Lebih lanjut, Nur Alam berpesan agar masyarakat Kabupaten Tangerang tetap waspada terhadap pemahaman radikal dan terorisme yang berkembang di tengah masyarakat.

“Masyarakat harus tenang dengan tidak menyebarkan foto atau vidio kejadian tersebut,” tukasnya. (joe)