MUI Lebak Minta Masyarakat Waspadai Gerakan ISIS

MUI Lebak Minta Masyarakat Waspadai Gerakan ISIS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, MUI Lebak Minta Masyarakat Waspadai Gerakan ISIS, Berita463

MUI Lebak Minta Masyarakat Waspadai Gerakan ISIS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, MUI Lebak Minta Masyarakat Waspadai Gerakan ISIS, 463, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, MUI Lebak Minta Masyarakat Waspadai Gerakan ISIS

mui-logo

LEBAK TRUSTKOTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak , KH Satibi Hambali menghimbau masyarakat Lebak agar mewaspadai kelompok radikal yang mengatasnamakan Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS).

Menurut Satibi ,cara penyebaran agama yang di lakukan oleh ISIS bertentangan dengan aturan agama -Islam.
Masyarakat Lebak kata Satibi Hambali jangan terpengaruh dengan hasten orang atau kelompok yang mengatasnamakan kelompok ISIS.

“ Pokoknya jangan sampai terhasut oleh isu-isu yang dapat memecahbelahkan umat muslim
.Kami berharap masyarakat Lebak tetap waspada dan berhati-hati,baik umat Islam,Kristen,Hindu,maupun Budha,”ujar Satibi, Minggu (10/8/2014).

Satibi Hambali juga mengatakan, MUI Kabupaten Lebak telah melakukan pengawasan serta kordinasi dengan ribuan ulama untuk memantau keberadaan ISIS di Lebak.

“ Kita tetap waspada agar keberadaan ISIS penyebarannya tidak masuk ke Lebak, kami dengan pihak kepolisian sudah berkoordinasi ,” katanya.

Sementara itu,Ketua Dewah Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (DPD Mapancas)Kabupaten Lebak Moch Hudri menilai,ideologi ISIS sangat bertentangan dengan Pancasila.Jelas sangat bertentangan dengan negara Indonesia yang berideologi Pancasila.

” Proses yang mereka lakukan dengan menghalalkan radikalisme tentu tidak sesuai dengan nialai-nilai yang tertuang dengan Pancasila dan UUD 1945,”kata nya. (Yrs)