Muhlis : Kendaraan Tonase Berat Penyebab Jalan Legok – Karawaci Cepat Rusak

Muhlis : Kendaraan Tonase Berat Penyebab Jalan Legok – Karawaci Cepat Rusak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Muhlis : Kendaraan Tonase Berat Penyebab Jalan Legok – Karawaci Cepat Rusak, Berita218

Muhlis : Kendaraan Tonase Berat Penyebab Jalan Legok – Karawaci Cepat Rusak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Muhlis : Kendaraan Tonase Berat Penyebab Jalan Legok – Karawaci Cepat Rusak, 218, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Muhlis : Kendaraan Tonase Berat Penyebab Jalan Legok – Karawaci Cepat Rusak

Jalan Legok - Karawaci Rusak Parah
Jalan Legok - Karawaci Rusak Parah

TANGERANG, TRUSTKOTA – Banyaknya kendaraan yang membawa barang melebihi kapasitas angkut dinilai menjadi salah satu faktor kerusakan Jalan Raya Legok – Karawaci, Kabupaten Tangerang.

“Kendaraan bermuatan berat menjadi salah satu penyebab jalan cepat rusak. Karena jalan harus menahan beban di atas kemampuannya,” kata Muhlis anggota DPRD Provinsi Banten dari Dapil Kabupaten Tangerang.

Menurut Muhlis, semestinya jalan Raya Legok – Karawaci secara normal dapat bertahan lebih lama. Tapi karena banyaknya kendaraan bertonase berat melewati jalan tersebut, maka jalan milik Pemprov Banten ini jadi cepat rusak.

Untuk itu, lanjut Muhlis, seharusnya Pemkab Tangerang membuat pembatasan tonase untuk kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Sehingga jalan tidak cepat rusak akibat bebasnya kendaraan yang melintas tanpa aturan.

“Pembatasan tonase kendaraan sesuai ketentuan sudah sangat mendesak untuk dilakukan. Misalnya dibuat Peraturan Bupati (Perbup),” ujarnya.

Lebih jauh, politisi PDI-Perjuangan ini menjelaskan, Pemprov Banten sudah menetapkan anggaran untuk perbaikan ruas Jalan Legok-Karawaci yang banyak dikeluhkan masyarakat tersebut. Namun, kata Muhlis, berapapun anggaran yang dikucurkan Pemprov Banten untuk perbaikan jalan terkesan akan percuma selama tidak ada aturan pembatasan tonase kendaraan dari Pemkab Tangerang.

“Selama belum ada aturan pembatasan tonase kendaraan, jalan raya tidak akan awet. Jalan akan cepat rusak,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Golkar, Agus Salam mendesak Pemprov Banten agar memperbaiki ruas jalan Legok – Karawaci yang rusak parah. Karena kerusakan jalan tersebut mengakibatkan kemacetan dan merugikan masyarakat.(Cun/Riz)