Muhamadiyah Pastikan Tak Disusupi ISIS

Muhamadiyah Pastikan Tak Disusupi ISIS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Muhamadiyah Pastikan Tak Disusupi ISIS, Berita593

Muhamadiyah Pastikan Tak Disusupi ISIS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Muhamadiyah Pastikan Tak Disusupi ISIS, 593, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Muhamadiyah Pastikan Tak Disusupi ISIS

Organisasi Islamic State Off Iraq and Syria (ISIS).
Organisasi Islamic State Off Iraq and Syria (ISIS).

TANGERANG TRUSTKOTA – Muhamadiyah sebagai organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia memastikan bahwa organisasinya tidak tersusupi atau terkontaminasi ajaran Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Organisasi besutan KH Ahmad Dahlan itu juga sepakat mengharakan ajaran Negara Islam Irak dan Suriah tersebut.

“Munurut kami (Muhamadiyah, red)ISIS adalah paham yang sesat karena didalamnya menghalalkan ada tindak kekerasan,” ungkap H Yunan Yusuf, salah satu pengurus PP Muhamadiyah kepada Metropolitan di Mesjid Univesitas Muhamadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, dalam acara pengajian rutin bulanan, bertema ‘Meneguhkan Makna Fitri Sebagai Peningkatan Produktifitas Insan Menuju Islam yang Berkemajuan’, Jumat (8/8).

Menurut dia, perjuangan ISIS yang menegakkan khilafah Islamiyah dengan cara-cara kekerasan seperti pemaksaan kehendak, pembunuhan terhadap sesama muslim dan perusakan tempat suci tak sesuai ajaran Islam. “Islam jelas menolak paham ISIS,” tandasnya.

Kendati demikian, sambung Yunan, hingga saat ini Muhamadiyah belum melakukan langkah signfikan untuk mengantisipasi berkembang dan menyusupnya ISIS kedalam Muhamadiyah.

“Kita dengan tegas mengharamkan ISIS. Walau belum melakukan tindakan signifikan, namun dakwah Islam yang benar tetap didengungkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ditambakan Rektor UMT Ahmad Badawi, Muhamadiyah adalah organisasi konsisten dan dijamin tidak akan tersusupi.

“Terutama di UMT, karena kita ada pembinaan-pembinaan jadi sebagai perguruan tinggi Islam yang benar sesuai kaidah, maka penyusuf itu taka akan mudah masuk,” ucap Badawi yakin.

Badawipun yakin bila ISIS saat ini masih bersifat isu yang belum bisa dipastikan kejelasan bentuk organisasinya. “ISIS organisasi belum berwujud. Jadi kita tidak bisa asal main tebak, intinya mahasiswa mah kita suruh belajar saja,” imbuhnya. (Ky)