Monitoring UN, KTP Lebak Libatkan ICW dan Koalisi Guru Banten

Monitoring UN, KTP Lebak Libatkan ICW dan Koalisi Guru Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Monitoring UN, KTP Lebak Libatkan ICW dan Koalisi Guru Banten, Berita618

Monitoring UN, KTP Lebak Libatkan ICW dan Koalisi Guru Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Monitoring UN, KTP Lebak Libatkan ICW dan Koalisi Guru Banten, 618, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Monitoring UN, KTP Lebak Libatkan ICW dan Koalisi Guru Banten

TrustKota.com
TrustKota.com

LEBAK,TRUSTKOTA- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2015 yang akan mulai di gelar Senin (13/4/2015) , KTP Lebak dengan ICW dan koalisi guru Banten akan melaksanakan monitoring dan pengawasan UN.

” UN kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena UN tidak menjadi syarat kelulus siswa dan hasil UN menjadi syarat untuk melanjutkan kuliah, ” Ujar ketua KTP Lebak Mumahad Hapidz, Minggu (12/4/2015).

Dengan diberlakukan UN, tidak menjadi syarat mutlak sebagai kelulusan siswa, kata Hapidz, itu artinya secara tidak langsung dalam melaksanakan UN ini mental para siswa juga tidak terbebani.

” Meski demikian, bukan berarti siswa peserta UN harus santai. Sebab UN juga nantinya akan menjadi tolak ukur dan evaluasi pendidikan terutama untuk kualitas sekolah,” Imbuhnya.‎

Terkiat dengan pelaksanaan UN ini, kata Hapidz, pihaknya telah menyiapkan beberapa intrumen dan kuesioner  mulai dari penyelenggara, siswa, guru dan orangtua. Bahkan sambung Hapidz dari beberapa informasi yang terkumpul, pihaknya menemukan ada sekolah yang melakukan pungutan UN. Padahal pemerintah sudah menganggarkan alias gratis.

“Tentunya ini harus segera ditindaklanjuti oleh pihak dinas pendidikan selaku penyelenggara. Terkait UN yang menggunakan CBT/computer based test. Kami berharap semoga tidak  ada kendala teknis, semua perangkat komputer sudah siap pakai dan online dg server kemdiknas. Semoga UN kali ini benar-benar menjunjung tinggi kejujuran, transparansi dan membentuk karakter generasi bangsa yang cerdas dan percaya diri. selamat menempuh Ujian Nasional, bagi seluruh insan pendidikan di Tanah air, semoga sukses dan berhasil gemilang.” harapnya. (Riz)