Mogok Produksi, Tahu dan Tempe Dibagikan ke Warga

Mogok Produksi, Tahu dan Tempe Dibagikan ke Warga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mogok Produksi, Tahu dan Tempe Dibagikan ke Warga, Berita201

Mogok Produksi, Tahu dan Tempe Dibagikan ke Warga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mogok Produksi, Tahu dan Tempe Dibagikan ke Warga, 201, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mogok Produksi, Tahu dan Tempe Dibagikan ke Warga

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Pengrajin tahu dan tempe yang tergabung dalam Koperasi Tahu dan Tempe Indonesia, Senin (09/09/2013), secara nasional, nampak memulai aksi mogok produksi.

Seperti yang dilakukan sejumlah pengrajin dan pedagang tahu dan tempe dikawasan Cikokol, Kota Tangerang, yang mau tidak mau harus ikut mogok produksi. Namun uniknya, pengrajin dan pedagang tersebut, menggelar aksi mogoknya dengan membagi-bagikan tahu dan tempe secara gratis kepada warga.

“Ya, Ini merupakan bentuk protes kami terhadap pemerintah, karena kacang kedelai sebagai bahan baku tahu dan tempe, harganya semakin melambung,” kata Taman Suyatno, selaku pengurus Koperasi Tahu dan Tempe Indonesia.

Menurutnya, tahu dan tempe yang dibagikan gratis kepada warga, merupakan hasil sitaan dari para pedagang di Pasar Cikokol, yang tetap ngotot berjualan hari ini.

“Tahu dan tempe ini hasil sitaan dari pedagang yang tetap berdagang,” katanya.

Aksi mogok produksi akan dilakukan pengrajin tahu dan tempe selama tiga hari. Terhitung sejak hari ini hingga Rabu (11/09/2013) mendatang. (ges)