Miing Ingin Bangun Kota Tangerang

Miing Ingin Bangun Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Miing Ingin Bangun Kota Tangerang, Berita451

Miing Ingin Bangun Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Miing Ingin Bangun Kota Tangerang, 451, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Miing Ingin Bangun Kota Tangerang

Dedi Gumelar alias Miing, Anggota Komisi X DPR RI, seusai mengembalikan formulir penjaringan Balon Walikota di DPC PDI-Perjuangan Kota Tangerang. Sabtu (23/02/2013)
Dedi Gumelar alias Miing, Anggota Komisi X DPR RI, seusai mengembalikan formulir penjaringan Balon Walikota di DPC PDI-Perjuangan Kota Tangerang. Sabtu (23/02/2013)

TRUSTKOTACOM – Dedi Gumelar alias Miing, Anggota DPR RI, mengaku akan menjadikan Kota Tangerang seperti Singapura yang dilengkapi dengan pedestrian serta transportasi air di dalam kota, jika dirinya terpilih nanti. Hal itu diungkapkan setelah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota Tangerang ke DPC PDIP Kota Tangerang, di Ruko Modernland, Sabtu (23/02/2013).

“Jika terpilih nanti, saya akan jadikan Kota Tangerang sebagai kota berkelas dunia, kota jasa, kota pariwisata. Kota Tangerang harus seperti Singapura, destinasi di sini bukan alam, di sini kan ada Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Miing

Ketika ditanya, bagaimana cara membangunnya agar seperti itu dan butuh waktu berapa lama, Miing mengaku APBD tak akan mampu mengcover itu semua, sehingga harus ada kerjasama dengan pihak ketiga. “Saya memahami ini memang tidak mudah, bahkan APBD pun tak akan mampu mengcover semua itu, jadi ya harus ada kerjasama dengan pihak ketiga,” katanya.

Selian itu, dirinya juga akan melakukan perubahan karakteristik penduduk Kota Tangerang. Menurutnya, warga kota Tangerang harus berbeda dengan warga kota lain. Menurut dia, akhlakul karimah yang ada saat ini cuma slogan. “Akhlakul Karimah cuma simbol atau slogan, implementasinya, aplikasi tidak. Kalau berbudaya dan berahlakul karimah, lampu merah harus berhenti. Warganya juga, jangan bicara kesejahteraan, kalau diatur tak mau,” terangnya.

Miing mengaku, dirinya bukan dalam posisi menilai pembangunan yang dilakukan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat ini jelek, tetapi akhlakul karimah baru sebatas  slogan. “Tapi saya juga tidak menilai kepemimipinan Wahidin tidak bagus, saya terima kasih kepada pak Wahidin. Dia sudah bangun kota ini,” ucap miing

Lalu kenapa di visi dan misinya ada tertulis, mengambil alih posisi ARW (Arief R Wismansyah/Wakil Wali Kota Tangerang yang juga salah satu kandidat wali kota Tangerang).

“Kalau itu, saya serahkan ke DPC PDIP, itu adalah hasil survey. Itu rekomendasi dari saya,  saya kan bisa dibilang orang luar, karena asalnya dari Lebak. Kalau dari hasil survei itu, saya lebih dikenal dari ARW.  Sedangkan elektabilitas saya masuk ditiga besar. Itu saya belum turun loh. Ini adalah suvey cirus milik Adrinof Chaniago, yang men-survei debutnya Jokowi,” katanya. (ges)