Meski Gagal Juara LDN, Sumantri Tuai Pujian

Meski Gagal Juara LDN, Sumantri Tuai Pujian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Meski Gagal Juara LDN, Sumantri Tuai Pujian, Berita906

Meski Gagal Juara LDN, Sumantri Tuai Pujian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Meski Gagal Juara LDN, Sumantri Tuai Pujian, 906, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Meski Gagal Juara LDN, Sumantri Tuai Pujian

Pemain terbaik LDN Sumantri bersama Ketua KOK Curug Ahyani (Batik)/Trustkota
Pemain terbaik LDN Sumantri bersama Ketua KOK Curug Ahyani (Batik)/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG– Impian tim kesebelasan Desa Cukanggalih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang yang mewakili Banten di Final Sepakbola Seri Nasional Liga Desa Nusantara (LDN) 2018 menjadi juara liga pupus.

Anak asuh Ian Baco ini harus takluk pada adu finalti 4:1 setelah bermain imbang 0:0 selama 2×35 menit versus perwakilan dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Lapangan Bonex, Legok Kabupaten Tangerang, Jumat (30/11/2018). Hanya Sumantri eksekutor pertama yang sukses menembus gawang dari Desa Rappang.

Meskipun gagal juara pertama, Sumantri dinobatkan sebagai pemain terbaik di liga bergengsi tingkat desa se Indonesia 2018. Dan mendapat ragam pujian.

“Mudah-mudahan Sumantri bisa direkrut Timnas,” ucap Ahyani, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Curug, Sabtu (1/12/2018).

Kata Ahyani, Liga Desa Nusantara adalah liga resmi. Sehingga harus ada implementasi dari tindak lanjut kepada pembinaan.

“Karena ini liga resmi, saya harap hasil dari pembinaan ini bisa menjadi referensi Timnas untuk mengambil pemain terbaik menjadi pemain Timnas Indonesia,” tukas Ahyani.

Sementara, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengaku bangga dengan prestasi pemain dari Desa Cukang Galih.

“Cukang Galih itu desa kelahiran saya. Tentu saya bangga. Semoga Sumantri segera dilirik Tim Persita,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua KOK Curug Agus Budhi Aji apresiasi kepada tim kesebelasan Desa Cukang Galih yang membanggakan Kabupaten Tangerang di kancah nasional.

“Ini prestasi yang cukup membanggakan warga Kabupaten Tangerang khususnya. Selamat kepada KOK Curug dan Kades Cukang Galih,” pungkasnya. (joe)