Meriahkan HUT RI, Ratusan WBP Ikuti Lomba Ketangkasan Sepeda

Meriahkan HUT RI, Ratusan WBP Ikuti Lomba Ketangkasan Sepeda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Meriahkan HUT RI, Ratusan WBP Ikuti Lomba Ketangkasan Sepeda, Berita319

IMG-20170808-WA0021

TRUSTKOTA TANGERANG – Sebanyak 105 dari 1.300 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Klas 1 Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, mengikuti lomba ketangkasan sepeda air. Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

Setiap peserta dalam lomba ini harus mampu menyebrangi kolam dengan bersepeda di atas papan selebar 20 cm dengan panjang 15 meter.

Banyak peserta gagal mencapai finis. Sorak dan gelak tawa serta tepuk tangan meriah para WBP terdengar gaduh, ketika ada pemain yang jatuh ke dalam kolam dengan kedalaman air sekitar satu meter ketika mengayuh sepeda. Namun, ada juga peserta yang sukses sampai menyentuh garis finis.

“Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72. Serta untuk melatih melatih keseimbangan para WBP sekalian olah raga,” kata Kasubsi Penyuluhan dan Bantuan Hukum pada Rutan Klas I Tangerang, Marjono, Selasa (8/8/2017).

Menurut Marjono, selain lomba ketangkasan sepeda, ada berbagai lomba lain yang digelar Rutan Klas I Tangerang dalam menyambut
HUT RI ke 72. Seperti, tarik tambang, panjat pinang serta, gerobak sodor.

“Rangkaian kegiatanya digelar selama tiga Minggu. Puncaknya pada tanggal 19 Agustus dengan perlombaan panjat pinang dan hiburan untuk para WBP dan petugas,” tutupnya. (ayi/chy)