Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang Ke-71, PWI Gelar Lomba Mading Pelajar

Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang Ke-71, PWI Gelar Lomba Mading Pelajar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang Ke-71, PWI Gelar Lomba Mading Pelajar, Berita350

Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang Ke-71, PWI Gelar Lomba Mading Pelajar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang Ke-71, PWI Gelar Lomba Mading Pelajar, 350, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang Ke-71, PWI Gelar Lomba Mading Pelajar

20141226_142836

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-71, yang jatuh pada 27 Desember 2014. Senin (26/12/2014), PWI menggelar lomba

Puluhan pelajar Kabupaten Tangerang terlihat antusias mengikuti lomba mading ini yang digelar Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Lomba sendiri dibuka langsung oleh  Bupati Tangerang Zaki Iskandar.

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, para pelajar merupakan salah satu ujung tombak pembangunan Kabupaten Tangerang.

Krativitas pelajar melalui berbagai kegiatan postif harus terus ditingkatkan. Melalui ajang lomba majalah dinding yang digelar tahun ini oleh PWI Kabupaten Tangerang, menjadi sebuah cara untuk siswa berkarya dan mampu dijadikan harapan pembangunan kedepan.

Ilmu jurnalistik dan mading merupakan sebuah kegiatan positif, dalam mengasah kemampuan pelajar dalam mengembangkan bakat kejurnalistikan siswa dibidang mading.

“Perlombaan merupakan sebuah cara bagi kita mengasah kemampuan siswa. Pelajar, adalah harapan kita untuk membangun bangsa melalui beragam kreativitas,”terang Zaki Iskandar.

Zaki berharap, kegiatan positif seperti lomba mading dan pelatihan mading dapat terus ditingkatkan. Selain memberikan kegiatan tambahan dalam berwawasan, hal tersebut juga mampu merangsang kemampuan pelajar dalam ajang krativitas melalui dunia jurnalistik.

“Dunia mading merupakan wadah positif. Manfaatkan liburan dengan lomba ini agar bisa menjadi insan kratif,”ungkap Zaki.

Ketua panitia pelaksana lomba mading SMA sederajat Sangki Wahyudin mengaku, ajang lomba yang dilaksanakan PWI Kabupaten Tangerang tersebut merupakan tindak lanjut pelatihan mading yang dilaksanakan pada beberapa bulan lalu. Teknologi yang berkembang kian pesat dan canggih banyak membawa berbagai perkembangan bagi siswa.

“Kami sadari betul. Perkembangan teknologi kian pesat sekali. Namun, hal itu kita pandang sebuah refrensi saja. Yang terpenting, bagai mana menumbuhkan kretifitas siswa dalam berkarya,”tutur Sangki Wahyudin yang juga sekretaris PWI Kabupaten Tangerang.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sahatma Refindo berharap, ajang lomba yang digelar pihaknya merupakan pendidikan jurnalistik. Mading adalah sebuah sarana pelajar dalam mengasah kemampuan diri sendiri atau kelompok. Sehingga, dengan media tersebut bisa menyuguhkan karya positif bagi dirinya sendiri dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Kita berharap betul ajang ini akan berjalan secara berkelanjutan. Antusias pelajar ini bukti bahwa siswa sangat haus dengan karya-karya positif, terutama mengenal dunia jurnalistik ini,”kata Sahatma yang pernah mengajar Jurnalitik di salah satu SMA Negeri di Kota Tangerang. (Cun/Dik)