‘Merdeka atau Mati’ Seruan Prajurit TNI di Lapangan Indah Kiat

‘Merdeka atau Mati’ Seruan Prajurit TNI di Lapangan Indah Kiat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Merdeka atau Mati’ Seruan Prajurit TNI di Lapangan Indah Kiat, Berita536

‘Merdeka atau Mati’ Seruan Prajurit TNI di Lapangan Indah Kiat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Merdeka atau Mati’ Seruan Prajurit TNI di Lapangan Indah Kiat, 536, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Merdeka atau Mati’ Seruan Prajurit TNI di Lapangan Indah Kiat

Suasana gladi bersih upacara HUT TNI ke 70 -Trustkota.com
Suasana gladi bersih upacara HUT TNI ke 70 -Trustkota.com

TRUSTKOTA CILEGON – “Hutan rimba, tinggi gunung kudaki semangat bela pertiwi, hanya satu tekad didalam hati, Merdeka Atau Mati,” Demikian yang diserukan Prajurit Jayakarta dari Brigif-1 PIK/Jayasakti saat mengikuti Gladi Bersih rangkaian Upacara HUT ke-70 TNI bertempat di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Sabtu (3/10/2015).

Kemeriahan tersebut hanya satu dari banyak kemeriahan yang ada di Dermaga Indah Kiat. Tampak seperti tidak ada rasa lelah setiap Prajurit Kodam Jaya maupun Prajurit TNI yang terlibat dalam setiap rangkaian kegiatan HUT kali ini.

Acara gladi bersih peringatan yang rencananya dilaksanakan Senin 5 Oktober 2015 mendatang ditinjau langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama sejumlah Pejabat TNI dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Adapun Tema peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

Dermaga yang biasa digunakan untuk bongkar muat barang komersial tersebut disulap menjadi arena upacara raksasa. Panggung sepanjang sekitar 100×50 meter bernuansa merah putih dibangun menghadap laut.

Sejumlah mobil pelontar rudal dan tank diparkir berderet di anjungan dermaga yang berada persis menghadap panggung.

Pemandangan itu menjadi background ribuan prajurit TNI yang tengah berbaris di lapangan upacara. Adapun pasukan yang terlibat dalam rangkaian upacara tersebut terdiri gabungan dari tiga matra, yakni darat, udara dan laut dengan jumlah 6.349 personel.

Acara tersebut menjadi tontonan masyarakat setempat dan wisatawan yang kebetulan sedang mengunjungi kawasan tersebut. (ris/cun)