Merasa Dilecehkan, LSM Sebut Kroni Bupati Rong-rong APBD

Merasa Dilecehkan, LSM Sebut Kroni Bupati Rong-rong APBD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Merasa Dilecehkan, LSM Sebut Kroni Bupati Rong-rong APBD, Berita201

Merasa Dilecehkan, LSM Sebut Kroni Bupati Rong-rong APBD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Merasa Dilecehkan, LSM Sebut Kroni Bupati Rong-rong APBD, 201, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Merasa Dilecehkan, LSM Sebut Kroni Bupati Rong-rong APBD

demo lsm

LEBAK TRUSTKOTA – Tak hanya menyebut orang-orang (Kroni), Bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya, sebagai perong-rong Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), juga siap mengungkap tabir-tabir penggunaan uang rakyat di kepemimpina Iti.

Hal tersebut dikatakan puluhan massa yang tergabung dalam Koalisi LSM Se-Kabupaten Lebak saat melakukan aksi demo di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak, Senin (18/8/2014), sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam aksinya mereka berorasi meminta pertanggunjawaban Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang menyatakan, bahwa LSM dinilai merong-rong satker-satker atau pemerintah daerah dan pekerjaanya untuk meminta uang saja.

LSM menilai pernyataan tersebut tidak pantas dikatakan oleh seorang kepala daerah. Mereka juga mengatakan, pernyataan itu, merendahkan dan melecehkanrartabat LSM.

“Kami menilai pernyataan bupati Lebak sebuah bentuk pelecehan. Semestinya bupati tidak perlu ngomong seperti itu, sebelum intropeksi diri. Sebenar siapa sih yang merong-rong , LSM atau mereka (pemda),” Ujar korinator Aksi Agustian dalam orasinya di pintu Timur kantor Pemda Lebak, Senin (18/8/2014)

Bupati juga diminta untuk membuktikan ucapannya terkait dengan hal tersebut. Sebab, kata Agus, selama ini LSM mengkritisi sesuai temuan-temuan atau hasil investigasi dilapangan.

“Yang merong-rong bukan LSM, tapi sepengetahuan kami yang merong-rong adalah kroni-kroninya. Kami juga akan membuka tabir-tabir pelanggaran penggunaan uang rakyat,” timpal Ahmad Hakiki Hakim ketua LSM Porfek dalam orasinya.

Sementara itu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, terkait dengan orasi LSM, pihaknya mengaku tidak ada masalah , itu merupakan hak LSM.

” Tidak apa-apa , silahkan itu hak mereka (LSM) untuk berunjuk rasa ,” kata Iti kepada wartawan usai menghadiri pelantikan DPRD Lebak di Pendopo.(Yar)