Kepsek MTS Darul Ulum Lebak Perintahkan Orang Tua Siswa Berbohong

Kepsek MTS Darul Ulum Lebak Perintahkan Orang Tua Siswa Berbohong, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepsek MTS Darul Ulum Lebak Perintahkan Orang Tua Siswa Berbohong, Berita112

Kepsek MTS Darul Ulum Lebak Perintahkan Orang Tua Siswa Berbohong, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepsek MTS Darul Ulum Lebak Perintahkan Orang Tua Siswa Berbohong, 112, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepsek MTS Darul Ulum Lebak Perintahkan Orang Tua Siswa Berbohong

MTs Darul Ulum
MTs Darul Ulum

LEBAK,TRUSTKOTA- Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum, Kampung, Pasir Waru , Desa Kolelet Wetan, Kecamatan Rangkasbitung diduga bermasalah.

Berdasarkan infomaasi  yang dihimpun dan BSM di MTS. Darul Ulum ini diduga di potong oleh pihak sekolah setempat. Dimana seharusnya setiap siswa yang mendapatkan dana BSM tersebut mendapat sebesar Rp 750 ribu / siswa.

Namun pada kenyataannya mereka hanya menerima Rp 200 ribu / per siswa. Tidak diketahui alasan pihak sekolah memotong dana BSM tersebut. Mts Darul Ulum ini mendapatkan dana BSM sebanyak 15 siswa, dan dibagikan ke siswa, Sabtu (31/1/2016) lalu.

“Ya saya orang tua murid kelas 1 hanya menerima Rp. 200 ribu   ” Ujar salah seorang orang tua siswa yang menerima dana BSDM tersebut, dan namanya minta dirahasiakan, Selasa (3/2/2015)

Lebih lanjut dikatakan orang tua siswa tadi, untuk menutupi dugaan pemotongan tersebut, sambungnya, pihaknya diperintah berbohong oleh kepala Mts tersebut.

” Katanya, kalau ada yang nanya bilang aja dikasih Rp 350 ribu,” Ujar orang tua siswa menirukan ucapan kepala sekolah yang memintanya untuk berbohong.

Sementara itu, Kepala Mts Darul Ulum Muhamad Nur membantah jika pihaknya melakukan pemotongan terhadap dana BSM di sekolahnya.

” Dari kuota 275 siswa yang telah mendapatkan dana BSM semuanya 40 siswa, dan sudah kami bagikan sesuai dengan haknya, ” Kilah Muhamad Nur.

Lanjut Nur, dari 40 siswa tersebut terdiri dari kelas 1-3 . Dan pihaknya mengakui untuk kelas 1 dana yang dibagikan belum semuanya  dan baru separohnya.

” Untuk saldo Rp 20 ribu, sementara yang diberikan kepada siswa baru Rp 365 ribu, ” katanya seraya menambahkan bahwa untuk kelas 3 yang tidak mendapat dana BSM juga diberikan juga nilainya Rp 150 ribu. (Riz)