Menteri Perhubungan Resmikan Kegiatan Ramp Safety Campaign

Menteri Perhubungan Resmikan Kegiatan Ramp Safety Campaign, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menteri Perhubungan Resmikan Kegiatan Ramp Safety Campaign, Berita752

Menteri Perhubungan Resmikan Kegiatan Ramp Safety Campaign, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menteri Perhubungan Resmikan Kegiatan Ramp Safety Campaign, 752, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menteri Perhubungan Resmikan Kegiatan Ramp Safety Campaign

IMG00417-20131203-1226

TRUSTKOTACOM – Menteri Perhubungan (Menhub), Republik Indonesia (RI), E.E Mangindaan,  resmikan kegiatan  Ramp Safety Campaign,  di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (03/12/2013).

“Jadikan keselamatan disisi udara sebagai budaya, bukan kegiatan saja. Rubah mindset itu, agar semua pihak bisa menjaga keselamatan dari darat hingga udara,” kata E.E Mangindaan dalam peresmian kegiatan Ramp Safety Campaign di gedung 600 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Menteri  juga mengingatkan agar semua orang tanpa terkecuali, agar diperiksa sebelum melakukan penerbangan demi keselamatan dan keamanan di dalam pesawat.

“Saya juga tidak ingin selalu di prioritaskan lalu tidak diperiksa untuk keamanan. Saya akan ikut aturan apalagi demi keselamatan,” tukasnya.

Menteri juga meminta, Angkasa Pura agar melakukan kampanye keselamatan disisi udara dan menjadi budaya, dilakukan di semua bandara.

“Lakukan kampanye di semua bandara agar keselamatan di udara dan keamanan di darat dapat tercipta dengan baik dan penumpang merasa nyaman,” tandasnya.

Sementara, Senior General Manager Bandara Soekarno – Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, jumlah penumpang setiap tahunnya terus meningkat.

Berarti berdampak pula kepada kepadatan penerbangan. Maka perlu dilakukan upaya agar keselamatan penumpang selama penerbangan dapat terjamin.

“Resiko keselamatan penerbangan yang semakin padat perlu diantisipasi agar penumpang merasa nyaman,” ujarnya.

Bram menjelaskan, pada tahun sebelumnya, jumlah penumpang mencapi 22 juta pertahun dan kini mencapai 57 juta penumpang setiap tahun.

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I, Adi Kanrio Dayanun di Tangerang, Selasa, mengatakan, jumlah penerbangan di Bandara Soekarno – Hatta, berdampak pada aktivitas di sisi udara.

Dengan begitu maka secara otomatis meningkatkan potensi resiko keselamatan di sisi udara. Maka, perlu upaya untuk mengendalikan semua potensi yang dapat membahayakan keselamatan operasional pesawat udara.

“Ramp Safety Campaign (RSC) adalah sarana yang tepat untuk meningkatkan semua pihak yang beroperasi disisi udara bahwa aspek keselamatan penerbangan adalah hal yang tidak dapat ditoleransi,” kata Adi. (ges)