Menpora dan Zaki Buka Kejuaraan Internasional Olahraga XTRIM

Menpora dan Zaki Buka Kejuaraan Internasional Olahraga XTRIM, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menpora dan Zaki Buka Kejuaraan Internasional Olahraga XTRIM, Berita783

Menpora dan Zaki Buka Kejuaraan Internasional Olahraga XTRIM, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menpora dan Zaki Buka Kejuaraan Internasional Olahraga XTRIM, 783, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menpora dan Zaki Buka Kejuaraan Internasional Olahraga XTRIM

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menpora Imam Nahrawi membuka perhelatan Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) 2018 di Scientia Square Park, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menpora Imam Nahrawi membuka perhelatan Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) 2018 di Scientia Square Park, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

TRUST KELAPA DUA – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka perhelatan Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) 2018, di Scientia Square Park, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Namun, ada yang berbeda dari bahasa yang digunakan Bupati Tangerang dua periode tersebut. Zaki menggunakan bahasa Inggris dalam sambutannya menyapa atlet dari negara lain. Sebab, IOXC diikuti juga oleh 11 Negara untuk bertanding dalam kompetisi olahraga ekstreme tersebut.

“I welcoming you all to Tangerang and thank you for participating in this competition and hope you can improve all your ability,” ujar Zaki dalam sambutannya di Scientia Square Park, Sabtu (29/9/2018).

Beberapa negara yang mengikuti perlombaan tersebut antara lain, Perancis, Malaysia, Jepang, Filipina, Rusia, Singapura, Thailand, Republik Rakyat China, Taiwan dan lainnya.

Dalam perhelatan tersebut, akan memperlombakan 7 pertandingan olahraga ekstrem dan free style seperti Bmx, In line skate, Skateboard, Wall climbing (eksebisi anak-anak dan ibu-ibu),  B Boy,  Basket ball free style dan Soccer free style. yang akan diikuti oleh lebih dari 400 atlet di Scientia Square Park, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dari 28 hingga 30 September 2018.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki meminta kepada seluruh atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Kepada semua atlet untuk menjunjung tinggi sprotivitas walaupun acara ini ekstrem Sport tapi saya yakin bisa melakukan itu. Di sini tidak perlu ada fanatisme berlebihan. Acara ini adalah kontes unjuk keahlian dan skill  masing-masing. Dan semoga kejuaran ini tahun depan bisa lebih besar lagi,” ucapnya.

Dalam pembukaan Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) juga dihadiri oleh Menpora mengatakan, hadirnya IOXC 2018 merupakan momentum yang sangat luar biasa. Mementum ketemunya komunitas orang-orang hebat yang mempunyai  cita-cita tinggi untuk negaranya.

Lebih dari pada itu, lanjutnya, di saat kita mengikuti pertandingan berikanlah nilai-nilai baru bahwa persahabatan melebihi batasan apapun. Disitulah nilai agung dari olahraga.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang sangat tinggi kepada Pa Bupati Tangerang atas begitu semarak dan meriahnya penyelenggaraan ini dan begitu megah dari pertama ada penyelenggaraan yang pernah digelar sebelum-sebelumnya, tahun depan kita bikin lebih meriah, lebih xtrime lagi dan semarak lagi, dan saya minta anggarannya tahun depan kita tambah lagi,” pungkas Menpora. (herly/red)