Menparekaf Resmikan Hotel Novotel Tangerang

Menparekaf Resmikan Hotel Novotel Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menparekaf Resmikan Hotel Novotel Tangerang, Berita124

Menparekaf Resmikan Hotel Novotel Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menparekaf Resmikan Hotel Novotel Tangerang, 124, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menparekaf Resmikan Hotel Novotel Tangerang

Foto 2(1)

TANGERANG TRUSTKOTA – Perkembangan ekonomi di wilayah Tangerang mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Kota Tangerang. Sehingga, Kota Tangerang berkembang sebagai kota bisnis yang mendukung industri pariwisata.  Hal tersebut dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Mari Elka, saat meresmikan Hotel Novotel Tangerang, Rabu (15/10/2014).

Menurut Mari, hal tersebut terlihat dari peningkatan lokal demand yang melakukan perjalanan dua kali dalam setahun dalam perjalanan bisnisnya. Peningkatan demand juga terlihat dengan tingginya minat investor untuk menanamkan modalnya di sektor pariwisata dan investasi yang tumbuh secara signifikan antara Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar US$ 243,035 juta dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar US$ 12,956 juta pada semester pertama tahun 2014.

“Adanya sertifikasi usaha bidang pariwisata seperti perhotelan sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta daya saing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015 mendatang,” ujarnya.

Keberadaan Hotel Novotel di Tangerang, dinilai mempunyai peran penting dalam mensinergikan pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal tersebut diwujudkan dengan desain arsitek dan interior ekonomi kreatif lokal seperti patung dan pernak pernik di indonesia yang terdapat dalam Hotel Novotel. Sehingga hotel bintang 4 ini telah disertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) bidang pariwisata yang mencakup produk, pelayanan dan pengelolaan.(Rls/dik)