Menjelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Diamankan Ratusan Polisi

Menjelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Diamankan Ratusan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Diamankan Ratusan Polisi, Berita173

Menjelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Diamankan Ratusan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Diamankan Ratusan Polisi, 173, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Putusan Sengketa Pilpres, Bandara Diamankan Ratusan Polisi

Gedung MK
Gedung MK

TANGERANG TRUSTKOTA – Sebanyak 165 personil kepolisian Polres Bandara Soekarno Hatta Tangerang serta sekitar 200 personil dari Polda Metro Jaya, dipastikan akan disiagakan untuk mengamankan sejumlah titik diwilayah bandara, menjelang putusan sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) oleh Mahkamah Konstitusi (MK), yang sedianya akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2014 mendatang,

“Ya, kita akan siagakan sebanyak 165 personil Polres dan ditambah BKO dari Polda dua kompi atau sekitar 200 personil, untuk disiagakan disejumlah titik di bandara,” ujar AKP Agus Sunarto, Kabid Humas Polres Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Selasa (19/8/2014).

Menurutnya, personil kepolisian tersebut saat ini ditugaskan untuk menjaga pintu masuk Bandara dari kota Tangerang. Untuk penjagaan di lokasi lain, menurutnya sedang menunggu perintah dari pusat terlebih dahulu.

“Personil diperintahkan untuk menjaga gerbang M1 untuk amankan pintu masuk. Kalau ada pergeseran nanti kita informasikan lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad dengan tegas menyatakan, pihaknya mewajibkan seluruh jajarannya untuk menciptakan kondisi keamanan diwilayahnya dalam mengahadapi putusan MK nanti.

“Harus aman. Dan untuk menciptakan situasi yang aman itu, seluruh jajaran kami terus melakukan upaya, seperti melalui intelejen, babinkamtibmas untuk melakukan upaya persuasif dengan seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Untuk Diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) akan melakukan putusan atas hasil sidang sengketa pilpres pada 21 Agustus mendatang. Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan pihaknya akan meningkatkan status keamanan menjadi siaga 1 jelang dan saat hari pengumuman sidang MK.

Penetapan status siaga diputuskan oleh setiap daerah di Indonesia, termasuk status keamanan pada 21 Agustus mendatang. Selama empat hari menjelang, saat, dan setelah pengumuman MK pihaknya akan menetapkan status siaga keamanan menjadi siaga satu. (fth)