Menjelang Pelantikan, Kemimpinan Zaki Sudah Dirindukan Masyarakat

Menjelang Pelantikan, Kemimpinan Zaki Sudah Dirindukan Masyarakat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Pelantikan, Kemimpinan Zaki Sudah Dirindukan Masyarakat, Berita569

Menjelang Pelantikan, Kemimpinan Zaki Sudah Dirindukan Masyarakat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Pelantikan, Kemimpinan Zaki Sudah Dirindukan Masyarakat, 569, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Pelantikan, Kemimpinan Zaki Sudah Dirindukan Masyarakat

Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kerinduan masyarakat Kabupaten Tangerang, akan kepemimpinan A. Zaki Iskandar, tak lama lagi akan terobati. Tinggal menghitung hari saja, Zaki akan kembali lagi ke kursi Bupati Tangerang.  Zaki dan Mad Romli (Wakil Bupati) terpilih, akan dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di Pusat Pemerintah Provinsi Banten.

Kerinduan masyarakat seperti apa dan dalam hal terhadap sosok  A. Zaki Iskandar?

Laporan Dicky Awaludin (redaksi trustkota.com)

Kamis, (13/10/2018), disetiap intansi atau dinas Pemkab Tangerang, momen pelantikan A. Zaki Iskandar dan Mad Romli, bupati dan wakil bupati terpilih, menjadi perbincangan utama para pegawai pemerintahan.

Tak hanya para pegawai negeri, kata-kata ‘ Kapan Pelantikan Bupati Zaki ‘, juga menghiasi warung-warung kopi, pos ronda, pangkalan ojek serta tempat kegiatan masyarakat beraktivitas. Sepertinya, para pegawai dilingkungan Pemkab Tangerang juga tak sabar ingin segera adanya pelantikan terhadap bupati dan wakil bupatti terpilih ini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi saat berbincang-bincang dengan trustkota.com, tak menampik momen pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih tengah ramai jadi perbincangan. “Iya mungkin masyarakat juga rindu dengan pemimpinnya,” cetus Dedi.

Dedi menjelaskan, tugasnya melayangkan surat permohonan pelanttikan bupati dan wakil bupati terpilih kepada Mendagri melalui Gubernur Banten telah dilakukan. Setelah pelantikan oleh Gubernur, DPRD Kabupaten Tangerang juga akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan sambutan bupati yang telah dilantik.

“Saya kemarin dapat informasi dari Pj Bupati dan Pa Sekda, jadi katanya pelantikan gak berubah tetap tangal 20 September ini,” jelasnya.

“Iraha ieu? (Kapan) Bupati Zaki dilantik deui (Lagi),” celetukan, engkos  Engkos warga Solear, yang tengah berkumpul dengan empat rekannya, disebuahmaterial kayu dan bangunan di Jalan Cisoka-Solear. Engkos salah satu perwakilan masyarakat Kabupaten Tangerang, yang tidak bisa trustkota.com, sebutkan satu persatu menjadi narasumber dalam tulisan ini.

Engkos mengaku rindu terhadap kepemimpinan Zaki sebagai Bupati Tangerang. Engkos bukan salah satu orang yang kenal dengan Zaki, begitu juga sebaliknya. Ungkapan Rindu kepemimpinan Zaki, tersirat dibenak Engkos, ketika dirinya mengingat kebersamaanya dengan sang bupati di Masjid saat Sholat Jumat.

“Jumat Keliling (Jumling), nama kegiatan pa bupati saat itu kalau eneggak salah. Saya melihat pemimpin seperti itu benar-benar peduli terhadap rakyat.  Setelah mangajak ibadah bersama beliau juga membaur dilingkungan masyarakat menyerap aspirasi. Bagus eta pemimpin kitu pikaresepeun  rakyat (Bagus pemimpin seperti itu disukai rakyat red-),” ungkap Engkos, dengan tambahan bahasa sundanya.

Rahmat, pengasuh Yayasan anak Yatim di Kecamatan Cikupa, juga mengakui kerinduan terhadap kepemimpinan Zaki . Katanya, sosok Zaki tak akan pernah tergantikan. ”

“Kepeduliannya terhadap masyarakat sangat kuat dan besar. Itulah pemimpin,’ Mari kita doakan biar cepat dilantik dan jadi bupati kita lagi,” papar Rahmat seraya mengajak anak yatim asuhanya untuk mendoakan sosok Zaki.

Program Jumling ini, menurut masyarakat telah menjadi kekuatan besar bagi kepemimpinan Zaki, karena mayoritas masyarakat Kabupaten Tangerang,  muslim. Program Jumling ini, diharapakan  terus dijalankan Pemkab Tangerang, agar pemerintah juga dapat mengetahui, kelayakan tempat ibadah dalam rangka menciptakan masyarakat yang religius.

Selain Jumling, ada program ‘Saba Desa’. Program ini mendapatkan apresiasi, karena  menjadi wadah atau jembatan antara pemimpin dan masyarakatnya duduk bersama. Bupati dan masyarakat, tokoh masyarakat, ulama serta berbagai elemen masyarakat lainnya bisa duduk bersama melakukan diskusi untuk kepentingan Kabupaten Tangerang.

” Kerindudan terhadap kepempinan beliau pasti ada. Apalagi beliau begitu sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang. Beliau tanggap dan cepat dalam mengatasi dinamika negaitf yang terjadi di lingkungan masyarakat,” kata .Abu tokoh masyarakat di wilayah Cisauk.’

Keberhasilan Zaki sebelumnya, yang diakui masyarakat Kabupaten Tangerang yakni kemajuan pembangunan di bidang Infrastruktur, pelayanan publik, pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan lainya, untuk kepentingan masyarakat telah terwujud dan telah dirasakan. Tak sampai disitu, program-program unggulan pro-rakyat yang digulirkannya juga menambah prestasi keberhasilannya memimpin Kabupaten Tangerang.

Terwujudnya, Gedung Olahraga (GOR), di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang, merupakan langkah pembentukan masyarakat sehat dan menciptakan generasi-generasi yang berprestasi. Pembangunan rumah sakit di wilayah Pantura, buah dari solusi Zaki untuk memberikan pelayana kesehatan secara menyeluruh terhadap warganya. Masih banyak hal lainnya baik program ataupun kebijakan serta pelayanan dalam pemerintahannya, yang akan kita kupas selanjutnya.

Selain itu, Zaki juga telah membawa pemerintahan melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat.  Bahkan inovasi-inovasi dibidang pelayanan ini, membuat Kabupaten Tanggerang meraih penghargaaan ditingkat nasional.

Dipriode pertamnya, Zaki dianggap berhasil dalam melakukan pembanggunan di berbagai bidang. Dibidang pelayananpun benar-benar  telah dirasakan masyarakat. Kinerja nyata dan inovasi-inovasi yang diterapkan dalam kinerja pemerintahanya, membuat Kabupaten Tangerang menjadi yang terbaik dibidang pelayanan publik tingkat Nasional. (….)