Menjelang Idul Fitri, Pengusaha Wajib Berikan THR

Menjelang Idul Fitri, Pengusaha Wajib Berikan THR, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Idul Fitri, Pengusaha Wajib Berikan THR, Berita834

Menjelang Idul Fitri, Pengusaha Wajib Berikan THR, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Idul Fitri, Pengusaha Wajib Berikan THR, 834, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Idul Fitri, Pengusaha Wajib Berikan THR

Ahmad Supriadi, Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang (Tengah) saat memberikan keterangan pers terkait THR.
Ahmad Supriadi, Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang (Tengah) saat memberikan keterangan pers terkait THR.

TANGERANG TRUSTKOTA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, para buruh di Kabupaten Tangerang, meminta para pengusaha agar konsisten memberikan Tunjangan Hari Raya (THR).

“Setiap perusahaan mesti dan wajib memberikan THR kepada pekerjanya,” ujar Ahmad Supriadi, Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang, Minggu (6/7/2014).

Supriyadi menuturkan, pembayaran THR sudah termaktub pada  Peraturan Menteri Tenaga Kerja nomor 4 tahun 1994.

“Peraturan Menteri Tentang THR tersebut merupakan keputusan tetap yang ikrah dan harus dijalankan para pengusaha,” katanya.

Terkait mekanisme THR, Caleg terpilih dari Parpol PDI-Perjuangan ini mengatakan, pembayaran THR yakni sebesar satu kali upah.

“Satu kali upah untuk yang sudah bekerja selama lebih dari satu tahun, kalau yang belum itu proposional berdasarkan keputusan perusahaan,” imbuhnya.

Ahmad Supriadi mengimbau agar setiap perusahaan yang berdiri di Kota berjuluk Seribu Industri membayarkan THR untuk buruh.
“Hal itu bertujuan agar iklim perindustrian di Kabupaten Tangerang kondusif,” tuntasnya. (Cun)