Menjelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban Naik

Menjelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban Naik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban Naik, Berita526

Menjelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban Naik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban Naik, 526, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban Naik

Pedagang hewan kurban musiman.
Pedagang hewan kurban musiman.

TRUSTKOTACOM – Menjelang Hari Raya Idul Adha,  yang hanya tinggal sepekan lagi, penjualan hewan Qurban di Kota Tangerang terus meningkat.  Bukan hanya penjualannya saja, harga hewan yang akan dipotong di hari lebaran inipun ikut naik.

Pantauan trustkota.com, di sejumah penjual hewan qurban, lonjakan pembeli mengakibatkan harga hewan qurban meningkat sampai 40 persen. Harga hewan quran jenis kambing misalnya, saat ini mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Untuk sapi, dirinya mematok harga mulai dari Rp 12,5 juta hingga Rp 21 juta, tergantung berat dan jenis sapi.

“Jika membandingkan penjualan dengan Idul Adha tahun 2012 lalu, jelas berbeda. Tahun lalu, pada H-7 kami sudah berhasil menjual 25 ekor. Sedangkan sekarang baru sekitar 15 ekor saja,” kata Yulianto (31), salah seorang pedagang hewan kurban, di Jalan TMP Taruna Kota Tangerang, Rabu (09/10/2013).

Ditanya mengenai kesehatan hewan kurban yang dijualnya, Yulianto menjamin bahwa hewan kurban dagangannya bebas penyakit. Menurut Yulianto, hewan yang dijualnya sudah melewati beberapa pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan hewan quran ini dari mulai di Pos ternak Losari, Cirebon Jawa Barat dan saat tiba di Kota Tangerang juga mendapatkan pemeriksaan dari Dinas Pertanian Kota Tangerang,” ungkapnya. (ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait