Menjelang Arus Mudik Lebaran, Dinkes Lebak Siapkan Tim Medis

Menjelang Arus Mudik Lebaran, Dinkes Lebak Siapkan Tim Medis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Arus Mudik Lebaran, Dinkes Lebak Siapkan Tim Medis, Berita237

Menjelang Arus Mudik Lebaran, Dinkes Lebak Siapkan Tim Medis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Arus Mudik Lebaran, Dinkes Lebak Siapkan Tim Medis, 237, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Menjelang Arus Mudik Lebaran, Dinkes Lebak Siapkan Tim Medis

Statsiun Rangkasbitung, salah satu lokasi yang akan dijadikan Posko Tim Kesehatan dari Dinkes Lebak.
Statsiun Rangkasbitung, salah satu lokasi yang akan dijadikan Posko Tim Kesehatan dari Dinkes Lebak.

LEBAK TRUSTKOTA  - Menjelang  Arus Mudik Lebaran Tahun 2014 nanti, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, mempersiapkan petugas dan tim medis untuk siaga memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik lebaran.

Dinkes telah melaksanakan rapat kordinasi dengan intansi terkait, Dinas Perhubungan dan Polres Lebak.

“Melalui rapat tersebut telah di tentukan beberapa titik lokasi rawan kecelakaan pada saat mudik lebaran,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes),  Lebak Maman Sukirman.

Selain membantu memberikan pelayanan antisipasi korban kecelakaan, Dinas Kesehatan juga menyiagakan petugas dan tim medisnya di masing-masing puskesmas dan putu yang tersebar di seluruh Kabupaten Lebak.

“Kami berharap lebaran tahun ini aman dari berbagai hal.Harapan ini tentu sama dengan harapan masyarakat dan pemudik,” harap Maman.

Tahap pelaksanaan kegiatan, lanjut Maman, akan di sesuaikan dengan jadwal bersama tim pengamanan arus mudik,karena dalam tim pengamanan mudik lebaran,Dinas Kesehatan sifatnya membantu melayani bidang kesehatan baik itu korban lakalantas dan pelayanan kesehatan.

“Untuk posko terpadu pihak Dinkes akan mendirikan di beberapa tempat yang di niali rawan kecelakaan dan pusat-pusat keramaian,jelang H-7 hingga H plus lebaran .Diantaranya,Stasiun Kereta Api,Terminal Mandala dan pusat keramaian yang sering terjadi kecelakaan lalulintas,” jelas Maman.

Dinas Kesehatan akan memperketat pemberian izin cuti bagi para tenaga medis dan paramedis di puskesmas masing-masing Kecamatan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan pelayanan saat memasuki lebaran. (Yat)