Kena DBD, Balita Umur 6 Bulan Meninggal

Kena DBD, Balita Umur 6 Bulan Meninggal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kena DBD, Balita Umur 6 Bulan Meninggal, Berita579

Kena DBD, Balita Umur 6 Bulan Meninggal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kena DBD, Balita Umur 6 Bulan Meninggal, 579, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kena DBD, Balita Umur 6 Bulan Meninggal

Dayat membawa jenazah Siti untuk dimakamkan
Dayat membawa jenazah Siti untuk dimakamkan

TRUSTKOTACOM – Balita anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Iyoh Rohana (34) dan Dayat (38), warga kampung Malang Nengah,Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, meninggal dunia, Rabu (19/12). Balita malang Iyoh bernama Siti Azzahra (6,3), meninggal dunia karena diduga Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pantauan trustkota.com, Siti meninggal sekitar pukul  01.40 dinihari, di rumah sakit umum Adjidarmo, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit itu, Siti sempat mendapatkan perawatan dari tenaga medis rumah sakit selama tiga hari.

“ Benar anak saya dirawat selama tiga hari. Dari hasil pemeriksaan dokter dio rumah sakit anak saya katanya menderita DBD,” kata Iyoh Ibu kandung korban.

Menurut Iyoh, sebelum anaknnya dirawat di RSUD, sebelumnya anaknya tersebut di bawa ke dokter praktek, namun selama tiga hariu belum ada perkembangan juga.

” Saya juga sempat membawanya ke bidan. Saat itu bidan menganjurkan ke klinik Husada. Dari  Husada mendapar rujukan agar anaknya ini dibawa ke rumah sakit Adjidarmo hingga akhirnya meninggal dunia,” ungkap Iyoh.

Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak membenarkan pihaknya telah menerima laporan adanya korban meninggal akibat DBD. Sebagai langkah antisifasi mewabah atau berkembangbiaknya nyamuk penyebab DBD tersebut, lanjuut dia , pihaknya segera  akan melakukan pemogingan di lingkungan korban.

“ Insya Allah , besok (hari ini-red)  kami akan melakukan pemogingan. Kami juga menghimbau, kalau ada pemogingan dari pihak swasta, karena selama ini sering terjadi ,kalau tidak ada ijin atau kerjasama dengan dinas kesehatan,sebaiknya warga menolak saja dulu ,” kata Maman Sukirman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

Jasad Siti sendiri telah dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malang Nengah, sekitar pukul 10.00 Wib.(yar)