Melihat ‘Tapak’ Kinerja Lurah Tigaraksa Sebelum Bertugas di Balaraja

Melihat ‘Tapak’ Kinerja Lurah Tigaraksa Sebelum Bertugas di Balaraja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Melihat ‘Tapak’ Kinerja Lurah Tigaraksa Sebelum Bertugas di Balaraja, Berita185

Galih Prakosa, Lurah Tigaraksa/trustkota
Galih Prakosa, Lurah Tigaraksa/trustkota

TRUST TIGARAKSA-  Lurah Tigaraksa Galih Prakosa kini menjabat Sekretaris Camat (Sekcam) Balaraja. Ia satu dari 681 ASN di Lingkup Pemkab Tangerang yang dirotasi, mutasi dan promosi pada Kamis, 25 Juli 2019.

“Insya Allah di Kecamatan Balaraja nanti,  saya akan bekerja sebaik- baiknya. Selalu membantu, mengamankan dan menjalankan program sesuai jobdesk Sekcam,” ujar Galih Prakosa kepada trustkota.com, Selasa (30/7/2019).

Pria yang sudah menjabat tiga tahun lima bulan sebagai Lurah Tigaraksa ini mengatakan, amanat dari pimpinan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Dimanapun berada harus on the track. Bagai air mengalir. Karena pada akhirnya setiap amanah harus dipertanggungjawabkan,” tukasnya.

Perlu diketahui, semasa menjadi Lurah Tigaraksa, Galih melakukan berbagai terobosan seperti penataan pelayanan publik,  infrastuktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Diantara ‘tapak-tapak’ sepakterjangnya yakni sukses membuat kondusifitas pembangunan Pasar Gudang (Pasar Tigaraksa) yang lama terbengkalai.

Proyek strategis, pembukaan akses jalan baru yang sudah berjalan ditahap satu yakni pelebaran jalur tembus ke Puspemkab yang kini aksesnya dirasakan masyarakat.

Di segi pendidikan, SDN 5 Tigaraksa tiga tingkat yang berada di Fasos – Fasum Perum Soedirman menjadi SD percontohan.

Dalam sisi kesehatan yakni pembenahan Puskesmas yany lahannya telah dilakukan pembebasan. Serta pelayanan Paten Kelurahan yang nyaman.

Di ‘tangan dingin’ Galih,  Kelurahan Tigaraksa menjadi  juara I pada lomba Kelurahan Terbaik se Kabupaten Tangerang tahun 2017. Dan pada 2018 Ketua PKK Kelurahan Tigaraksa, Serliviasih juga menyabet juara I lomba pidato Tingkat Provinsi Banten 2018.

“Saya hanya menjalankan amanat saja. Karena semua itu tidak lepas dari arahan dan bimbingan pimpinan,” ucapnya. (joe)