Melalui Seminar Ekonomi Syariah, Mahasiswa Diharapkan Mampu Berkontribusi

Melalui Seminar Ekonomi Syariah, Mahasiswa Diharapkan Mampu Berkontribusi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Melalui Seminar Ekonomi Syariah, Mahasiswa Diharapkan Mampu Berkontribusi, Berita234

Melalui Seminar Ekonomi Syariah, Mahasiswa Diharapkan Mampu Berkontribusi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Melalui Seminar Ekonomi Syariah, Mahasiswa Diharapkan Mampu Berkontribusi, 234, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Melalui Seminar Ekonomi Syariah, Mahasiswa Diharapkan Mampu Berkontribusi

IMG_20141207_104643

LEBAK TRUSTKOTA - Menjadikan syariat islam sebagai wasilah kemajuan ekonomi Indonesia itulah tema yang diusung dalam seminar kali ini yang terselenggara di Aula Hall La tansa Mashiro, Senin  (08/12/2014)

Seminar yang memiliki judul Ekonomi Syariah ini berlangsung selama satu hari dengan dua pemateri yakni H.Nur S Buchari,SE, S.Pd, M.SI, CIRBD dan Hendro Wibowo, SEI., MM., CFP dan mendapatkan respon baik dari mahasiswa , antusiasme pun terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti seminar ini.

“Seminar ekonomi syariah ini luar biasa , karena banten ini agamisnya tinggi, khususnya Lebak, dan istimewanya  dalam ekonomi Islam ini yaitu tidak ada riba nya, dan ini bersifat elastis, hanya ada sistem bagi keuntungan saja ataupun kerjasama sesuai kesepakatan” Ujar Nur  S Buchari,

Seminar yang dibuka untuk umum ini di ikuti 437 mahasiswa.

Dengan digelarnya seminar ini, sambung Nur diharapkan mahasiswa dapat memahami dan memberikan kontribusi terhadap kabupaten Lebak khususnya dalam bidang perkembangan Ekonomi Syariah.

” Apalagi mahasiswa disini merupakan warga Lebak asli, tentu sudah menjadi kewajibannya berkontribusi untuk kemajuan daerahnya ” katanya.

Hal setara juga diakui ketua pelaksana  Jejen Hujaemi. Menurutnya, bahwa seminar ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada mahasiswa agar mampu memberikan kontribusi terhadap kabupaten lebak.

” Ini sangat bagus untuk generasi muda, karena generasi muda, termasuk mahasiswa ini adalah yang akan meneruskan dan mengisi pembangunan didaerahnya ,” katanya.

Lebih lanjut Jejen  juga mengatakan,setelah diadakannya seminar ini diharapkan mahasiswa lebih giat, mengikuti forum, menelaah lebih jauh apa itu ekonomi syariah, dan menjadikan ekonomi syariah lebih maju di per-ekonomian indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain yang di tahun 2015 MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) telah diresmikan.

” Ini berarti masyarakat asing bisa bekerja di Indonesia dan masyarakat Indonesia khususnya Lebak dapat memiliki background intelegensi dan kompetensi yang baik.”katanya.(RIZ)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait