Mayoritas Fraksi DPRD Kota Tangerang Dukung Tiga Raperda Usulan Pemkot

Mayoritas Fraksi DPRD Kota Tangerang Dukung Tiga Raperda Usulan Pemkot, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mayoritas Fraksi DPRD Kota Tangerang Dukung Tiga Raperda Usulan Pemkot, Berita339

Mayoritas Fraksi DPRD Kota Tangerang Dukung Tiga Raperda Usulan Pemkot, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mayoritas Fraksi DPRD Kota Tangerang Dukung Tiga Raperda Usulan Pemkot, 339, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mayoritas Fraksi DPRD Kota Tangerang Dukung Tiga Raperda Usulan Pemkot

LOGO DPRD KOTA TANGERANG.
LOGO DPRD KOTA TANGERANG.

KOTA TANGERANG-DPRD Kota Tangerang melalui Ketua Pansus LKPJ Sumarti, memberikan apresiasi dan beberapa rekomendasi kepada Pemkot Tangerang terkait penyelenggaraan pemerintahan. 

Apresiasi diberikan dewan terhadap beberapa pencapaian yang telah dilakukan oleh Walikota Tangerang, diantaranya terkait penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel dan juga peningkatan sektor pendapatan asli daerah.

Namun demikian, Sumarti juga memberikan beberapa rekomendasi terkait pelaksanaan program pembangunan selama tahun 2014, antara lain terkait penyerapan anggaran.

Sementara kesembilan fraksi yang ada di DPRD Kota Tangerang mengapresiasi dan sepakat dengan adanya tiga  Raperda yang diusulkan Pemkot Tangerang yaitu Raperda Batuan Hukum bagi Masyarakat Miskin,  Perlindungan Anak, serta Penataan dan Pemberdayaan PKL untuk direalisasikan menjadi Perda.

Edi Ham dari Fraksi Demokrat pada Rapat Pemandangan Umum Fraksi atas Penjelasan Walikota atas 3 Raperda di Ruang DPRD Kota Tangerang, Rabu (6/5/2015)., mengatakan ketiga Raperda tersebut sangatlah tepat ditengah berbagai permasalahan yang mendera masyarakat secara luas khususnya dalam kasus hukum, kekerasan anak maupun berbagai penertiban PKL.
 
“Dengan adanya payung hukum yang mengatur ketiga urusan tersebut tentunya akan semakin memberikan jaminan atas hak-hak warga negara khususnya bagi warga Kota Tangerang.  Dan ini sebuah langkah antisipatif dan bentuk perlindungan terhadap hak-hak warga negara. Tentu patut kita apresiasi, tinggal disempurnakan dengan data-data yang akurat sehingga dalam pelaksanaannya dapat tepat sasaran,” paparnya.

Hal senada dikatakan Kartini dari Fraksi Golkar. Menurutnya, ketiga Raperda tersebut sebagai upaya untuk menjaga Kota Tangerang agar senantiasa kondusif, nyaman, tertib, bersih serta hijau. “Kalau masyarakatnya sudah terjamin hak-haknya, insyaallah mereka akan semakin cinta dengan turut menjaga kotanya agar senantiasa aman, nyaman dan tentram,” ujarnya. 

Kesembilan fraksi yang  di DPRD Kota Tangerang hanya menyarankan untuk lebih memperjelas bagaimana mekanisme pelaksanaannya nanti dengan turut memerhatikan elemen atau perangkat pendukungnya. 

Misalnya terkait data-data pendukung seperti data masyarakat kurang mampu, anak-anak jalanan, lokasi-lokasi PKL yang akan dilakukan penataan, bagaimana penanganan, mekanisme pelaksanaan serta pelayanannya.

Menanggapi apresiasi serta usulan fraksi-fraksi, Wakil Walikota H. Sachrudin menyampaikan terima kasih atas keduanya dan akan menjalankan rekomendasi yang diberikan. (Adv)