May Day, Buruh Ancam Blokir Bandara Soeta

May Day, Buruh Ancam Blokir Bandara Soeta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, May Day, Buruh Ancam Blokir Bandara Soeta, Berita300

May Day, Buruh Ancam Blokir Bandara Soeta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, May Day, Buruh Ancam Blokir Bandara Soeta, 300, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, May Day, Buruh Ancam Blokir Bandara Soeta

Pengurus Gerakan Rakyat Anti Kapitalisme (Gerak) saat konfrensi pers di sekertariat Pokja Wartawan harian Kota Tangerang.
Pengurus Gerakan Rakyat Anti Kapitalisme (Gerak) saat konfrensi pers di sekertariat Pokja Wartawan harian Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Sedikitnya 5000 buruh di Tangerang Raya yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Kapitalisme (Gerak), mengancam akan memblokir Bandara Internasional Soekarno-Hata (Soeta), saat peringatan hari buruh internasional atau May Day 1 Mei mendatang.

Ribuan buruh itu berjanji akan menduduki Bandara Soeta, hingga Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), datang untuk memenuhi tuntutan mereka.

“Kami akan tunggu Presiden SBY datang ke bandara untuk membahas tuntutan kami. Kita tidak akan meninggalkan Bandara Soeta sampai Presiden SBY datang,” kata Mucktar juru bicara Gerak saat menggelar konfrensi pers di sekertariat Pokja Wartawan harian Kota Tangerang.

Dalam aksinya nanti, ada 13 point yang bakal menjadi tuntutan para buruh itu, antara lain tolak sistem outsourcing, tolak pemberangusan serikat buruh, tolak upah murah, dan tolak penangguhan upah 2013.

Menurut Muchtar, meski aksi mereka untuk menduduki Bandara Soeta akan mendapat penghadangan dari petugas keamanan, namun pihaknya tidak akan mundur.

“Pengalaman di tahun-tahun sebelumnya kami selalu gagal duduki Bandara Soeta. Kali ini, kami sudah mengantisipasinya,” ujar Mucktar.

Bahkan kata Mucktar,  pihaknya sudah siap untuk berhadap-hadapan dengan aparat keamanan. “Kami sudah memprediksi, aksi ini akan berlangsung keras. Kami sudah menyiapkan 400 orang untuk melakukan lobi di barisan terdepan,” tambah Mucktar.

Sementara itu, kordinator aksi Gerak,  Koswara mengatakan, yang bakal turun dalam aksi May Day di Bandara Soeta, bukan hanya berasal dari aliansi serikat pekerja saja, melainkan juga dari unsur mahasiswa, petani, nelayan dan bahkan dari kalangan perempuan.

“Nantinya, kita akan berkumpul di sejumlah titik dan bergerak ke Puspem Kota Tangerang. Kemudian setelah itu menyisir sejumlah kawasan industri dan selanjutnya menuju pintu M1 Bandara Soeta,” tutur Koswara. (ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait