Masyarakat Pandeglang Diminta Waspada Bencana Alam

Masyarakat Pandeglang Diminta Waspada Bencana Alam, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Pandeglang Diminta Waspada Bencana Alam, Berita999

Masyarakat Pandeglang Diminta Waspada Bencana Alam, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Pandeglang Diminta Waspada Bencana Alam, 999, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Pandeglang Diminta Waspada Bencana Alam

Kabupaten Pandeglang
Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG,TRUSTKOTA- Badan Penangulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, menghimbau kepada masyrakat agar mewaspadi pancaroba.

“Soalnya, kondisi alam dan cuaca tidak bisa diprediksi dengan baik, sehingga hal tersebut rawan untuk terjadi musibah atau bencana alam seperti Putting beliung, banjir, bahkan longsor,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang, Encep Suryadi kepada wartawan, Minggu (24/08/2014).

Menurut Encep,  anomaly cuaca yang tidak menentu saat ini jelas akan bisa membuat alam berubah secara cepat, dan hal tersebut kerap bisa mengundang musibah atau bencana.

“Kami terus melakukan kordinasi dengan semua pihak, khusunya pada wilayah Kecamatan yang ada di Pandeglang. Karena bagimanapun untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan wilayah orang kecamatan lebih tahu,” ungkap Encep mantan Camat Panimbang dan Kabag  Humas Pemkab setempat.

Dijelaskannya, adanya potensi bencana yang terjadi diwilayah Pandeglang, diantaranya Banjir, Putting Beliung, Longsor dan Bajir Bandang.

Selain bencana karena kondisi alam, pihaknya juga siaga dalam hal bencana sosial apa saat ini masih dalam suasana pemilihan presiden, bisa saja ada potensi-potensi konflik meski itu sangat kecil terjadi.

“Karena itu kesiap-siagaan sangat wajib bagi kami untuk menjalankan tugas yang bisa saja terjadi secara tiba-tiba,” terangnya.

Kasi Logistik dan Kesiap-siagaan BPBD Pandeglang, Lilis Listiawati mengatakan, kesiap-siagan terus dilakukan karena bagimanapun BPBD merupakan lembaga yang kapan saja harus menjalankan tugas, apa lagi yang namanya bencana itu tidak bisa di tebak.

“Sebab logistik kami juga sudah sapkan, dan apabila trejadi bencana tentunya kami juga akan berkordinasi dnegan pihak terkait seperti dinas social dan tenaga kerja (Dinsosnakertrans),” katanya. (Kad/yar)