Masyarakat Mulai Munculkan Kriteria Wakil Rakyat di 2014

Masyarakat Mulai Munculkan Kriteria Wakil Rakyat di 2014, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Mulai Munculkan Kriteria Wakil Rakyat di 2014, Berita783

Masyarakat Mulai Munculkan Kriteria Wakil Rakyat di 2014, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Mulai Munculkan Kriteria Wakil Rakyat di 2014, 783, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Mulai Munculkan Kriteria Wakil Rakyat di 2014

Pileg

TRUSTKOTACOM – Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif akan digelar pada 9 April 2014 mendatang, dan para Calon Legislatif (Caleg), DPR-RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota, mulai menebar pesona untuk menarik simpatik masyarakat.

Di Kabupaten Tangerang misalnya, saat ini, sudah banyak Caleg turun mencoba menarik simpatik masyarakat. Mulai dari menyerahkan bantuan hingga sekadar sosialisasi.

Terkait gerakan para Caleg, masyarakat di Kabupaten Tangerang, khususnya di Kecamatan Tigaraksa mulai angkat bicara. Mereka mulai melontarkan kriteria Caleg ideal tersendiri.

“Kami ingin para Caleg mau turun ke lapangan seperti pak Jokowi, mereka bisa merasakan dan mengerti permasalahan-permasalahan yang dihadapai masyarakat,” kata Muhamad Khotib tokoh masyarakat Kampung Puri Tiga, Desa Pasir Nagka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (06/10/2013).

Menurutnya, selama ini, banyak kesalahan yang terjadi saat pemilihan berlangsung, sebab tidak sedikit masyarakat yang terjebak dalam politik praktis. Ia mengaku akan memilih Caleg yang mereka kenal karakternya.

“Kami tidak akan memilih Caleg yang tidak kami kenal karakternya. Selama ini, tidak sedikit Caleg hanya mengumbar janji semata dan tidak ada realisasinya,” terang Khotib.

Ditanya apakah mereka mengenali para Caleg yang saat ini masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT), pria yang akrab disapa Abah itu, mengaku kenal.

“Jauh sebelum DCT legislatif 2014 ditetapkan, sudah ada beberapa Caleg dari DPR-RI, maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, yang sudah memperkenalkan diri ke masyarakat. Cara mereka (Caleg-red) dalam menarik simpatik masyarakat, menjadi acuan kami untuk menentukan siapa yang layak di pilih,” papar Khotib.

Dewi Inggrita (29) warga  Perumahan Graha Cibadak, Kecamatan Tigaraksa, mengaku akan memilih Caleg yang bermasyarakat dan memiliki komitmen. Menurutnya, selama ini, banyak Caleg yang hanya turun ke masyarakat disaat menjelang pemilihan saja.

“Selama ini,¬† banyak Caleg yang hanya memberikan buaian janji-janji saja. Seringkali, ketika sudah terpilih menjadi wakil rakyat, mereka lupa terhadap masyarakat yang telah memberikan hak suaranya,” cetus Dewi.

Warga berharap, siapapun yang akan terpilih di Pemilu Legislatif 2014 mendatang, bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat dan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, terutama di daerah pemilihanya. Bukan hanya menjadi wakil rakyat yang pintar berbicara dan mengumbar janji-janji, tetapi juga harus ada realisasinya. (cun)