Masyarakat Masih Minati Mobil Keluarga

Masyarakat Masih Minati Mobil Keluarga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Masih Minati Mobil Keluarga, Berita168

Masyarakat Masih Minati Mobil Keluarga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Masih Minati Mobil Keluarga, 168, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Masih Minati Mobil Keluarga

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Mobil keluarga masih ideal di kalangan masyarakat Tangerang.Kondisi ini membawa pengaruh pada daya beli masyarakat yang mengarah ke mobil tipe keluarga.

“Tipe mobil yang masuk dalam kategori mobil keluarga masih ideal mendukung penjualan otomotif saat ini. Pasar masih terbuka lebar dan jenis mobil tergolong beragam,” kata Yudi Wahyudi, pengelola mobil bekas di Pamulang, Kota Tangsel. Sabtu (09/02/2013)

Menurut dia, mobil keluarga masih ideal di Tangerang karena faktor kekeluargaan di masyarakat yang kental. Ada anggapan jika tidak pergi bersama keluarga terasa ada kurang.

Kondisi ini membuat mobil yang bisa memuat anggota keluarga besar banyak dicari. Selainitu, sifat mobil serba guna membuat konsumen lebih banyak melirik jenis keluarga.

Ia menambahkan, mobil tipe keluarga di yakini irit bensin sehingga dari segi konsumsi bahan bakar sangat menguntungkan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Perawatan mobil juga mudah dari segi spare part sehingga dipergunakan jarak jauh aman. Walau pun ada kerusakan mudah menemukan bengkel.

Adanya city car yang cocok di perkotaan, tidak mengurangi minat konsumen memilih mobil tipe keluarga. Jenis mobil keluarga yang banyak dicari masih bertipe MPV mengarah ke Toyota Avanza, Kijang Innova, Daihatsu Xenia, Toyota Rush, Grand Livina, Daihatsu Gran Max, Suzuki APV dan lainnya. Untuk tipe low MPV (1.000 cc – 1.500 cc) Avanza masih dominan dicari, MPV (mulai 1.500 cc keatas) ke Kijang Innova sedangkan low SUV pada Daihatsu Terios.

“Alasan lainnya tentu vendor mobil terkenal jadi pilihan konsumen memilih mobil keluarga. Keluaran Toyota salah satunya sampai saat ini relatif banyak dicari karena dianggap sebagai salah satu vendor mobil keluarga ideal,” ujarnya.

Ia mengakui, setiap individu memiliki selera tersendiri terhadap mobil bekas. Masing-masing memiliki pandangan tersendiri terhadap kualitas suatu merek mobil.

Hal serupa dikatakan pengelola mobil bekas lainnya, Syaiful Hidayat. Jenismobil di pasaran makin variatif membuat pilihan masyarakat kian beragam.

Setiap dealer mobil rata-rata memiliki jenis baru unggulan. Hal itu untuk memenuhi keinginan masyarakat terhadap mobil yang sangat beragam mulai city car, family car, niaga, dan jenis sport.

“Ini dibuktikan, penjualan mobil awal 2013 masih mengarah ke family car,” katanya. Jenis mobil yang lagi disukai masyarakat, kata dia, masih mobil keluarga dan niaga, sepertiAvanza, Xenia, MPV, dengan pilihan warna cerah dan hitam. (Shn)