Masyarakat Cilongok Tolak Konser di Pasar Kemis

Masyarakat Cilongok Tolak Konser di Pasar Kemis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Cilongok Tolak Konser di Pasar Kemis, Berita413

Masyarakat Cilongok Tolak Konser di Pasar Kemis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Cilongok Tolak Konser di Pasar Kemis, 413, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Masyarakat Cilongok Tolak Konser di Pasar Kemis

Ilustrasi konser-NET
Ilustrasi konser-NET

TRUSTKOTA TANGERANG- Sejumlah masyarakat Pasar Kemis menolak penyelenggaraan konser di Lapangan Puri Jaya, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, konser tersebut digelar berdekatan dengan lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) tertua di Tangerang, yakni Ponpes Cilongok yang memiliki jemaah hingga belasan ribu tiap pekannya.

Ketua Forum RW Desa Sukamantri, Warsono mengatakan pada prinsipnya warga sekitar menolak keras keberadaan konser apapun di dekat Ponpes Cilongok.

“Sebenarnya kami menghormati Ponpes Cilongok. Itu guru besar seluruh penduduk, tapi lokasi konsernya terlalu dekat hanya 600 meter saja dari Ponpes Cilongok,” ujar Warsono saat dihubungi Trustkota, Jumat (18/8/2017).

Tokoh masyarakat setempat pun telah meminta kepada Kepala Desa Sukamantri, Nana Ibnu Haldun, namun tidak pernah mendapatkan tanggapan.

“Kemarin saya sudah mendatangi Kades. Sudah nunggu dua jam tapi tidak ada tanggapan. Sampai saat ini pun kami belum dapat klarifikasi dari dia,” tuturnya.

Bahkan, hingga kini pun pihak tokoh masyarakat setempat tidak mengetahui sama sekali apapun perihal konser tersebut dan tujuan diselenggarakan konser tersebut.

“Saya nggak tau itu konser apa, tujuannya untuk apa. Tapi apapun itu kami menolak keras adanya konser. Kalau warga sekitar saja sudah menolak, lalu buat apa konser itu digelar? Tujuannya untuk siapa?,” pungkasnya. (chy/joe)