Marzuki : Tidak Percaya AM Terlibat

Marzuki : Tidak Percaya AM Terlibat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Marzuki : Tidak Percaya AM Terlibat, Berita331

Marzuki : Tidak Percaya AM Terlibat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Marzuki : Tidak Percaya AM Terlibat, 331, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Marzuki : Tidak Percaya AM Terlibat

Ketua DPR Marzuki Alie
Ketua DPR Marzuki Alie

TRUSTKOTACOM – Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua DPR Marzuki Alie yakin Andi Malarangeng (AM) mantan Meteri Pemuda dan Olahraga tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi Hambalang. Marzuki menilai Andi diduga terlibat karena kasusnya terjadi di lingkunganya (Kemenpora).

“Sebagai sahabat dia (Andi Mallarangeng) baik, ramah, humanis. Saya itu enggak percaya dia (Andi Mallarangeng) terlibat. Karena situasi di lingkungan tersebut, sehingga Andi pun diduga terlibat dalam kasus korupsi tersebut,” kata Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/12/2012).

Menurut Marzuki, situasi yang membuat Andi tidak bisa menolak. “Andi itu kadang-kadang tidak bisa menolak,” ujar Marzuki.

Marzuki menambahkan, lingkungan birokrasi yang korupsi kadang-kadang membawa orang terlibat dalam arus. Ia pun menegaskan tidak akan melakukan intervensi hukum. Masih katanya, dalam konteks hukum, sebuah kelalaian dapat menimbulkan tindak pidana. “Tapi saya tau Andi. Makanya dia santai,” tambah Marzuki.

Marzuki menduga Andi tidak menerima uang korupsi. Namun lingkungan yang tidak bersih membuat Andi terkena kasus itu. “Sikap tegas pemimpin disitulah dibutuhkan,” katanya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan sarana dan prasarana Sekolah Olahraga Nasional (SON), di Hambalang. (trn/ky)