Mantap! Pembawa Baki di Istana Ternyata Siswi Kabupaten Tangerang

Maria Felicia sedang membawa bendera pusaka di Istana negara (Joewanda/TrustKota.Com)
Maria Felicia sedang membawa bendera pusaka di Istana negara (Joewanda/TrustKota.Com)

JAKARTA TRUSTKOTA- Pembawa Baki Bendera Pusaka Nasional pada upacara HUT RI 17 Agustus 2015 di Istana Maria Felicia Gunawan. Siswi yang memiliki tinggi 174 cm ini merupakan pelajar SMAK Penabur Gading Serpong, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tangerang Sazlizal Muttaqin mengak bangga atas penunjukan Maria Felicia Gunawan sebagai pembawa baki nasional. “Karena untuk membawa baki nasional tentu memiliki keunggulan dari yang lain,” ujar Sazlizal Muttaqin kepada TrustKota.Com, Senin (17/8/2015).

Menurut Muttaqin, Maria itu sangat pintar, dalam latihan paskibraka di Cibubur. Selain itu, Maria dinilai selalu menjadi contoh bagi yang lain.

Lanjutnya Muttaqin, prestasi Cia panggilan Maria yang telah diberikan kepercayaanya menjadi pembawa baki merupakan prestasi yang luar biasa. “Kami bangga Cia ditunjuk membawa baki bendera pusak dalam detik- detik proklamasi di Istana Negara pada HUT RI ke -70,” tandasnya.

Sebelumnya pembawa baki asal Paskibraka Banten terakhir 2003. Sekarang setelah 12 tahun akhirnya anggota Paskibraka asal Banten yang ditunjuk kembali menjadi pembawa baki kenaikan bendera. (Joe)