Management Garuda Jawab Kritikan Menteri Agama

Management Garuda Jawab Kritikan Menteri Agama, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Management Garuda Jawab Kritikan Menteri Agama, Berita449

Management Garuda Jawab Kritikan Menteri Agama, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Management Garuda Jawab Kritikan Menteri Agama, 449, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Management Garuda Jawab Kritikan Menteri Agama

Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

TRUSTKOTACOM – Soal lemahnya On time performent maskapai pelaksana transportasi haji tahun 2013, yang sempat dikritik Kementerian Agama (Kemenag) RI, beberapa hari lalu, dijawab pihak management Garuda Indonesia.

“Untuk keberangkatan kami sudah cukup baik. Namun saat pemulangan ada berbagai kendala diluar batas kemampuan kami, misalnya jumlah gate tidak sesuai dengan jumlah pergerakan penerbangan,” kata Juru Bicara (Jubir) PT Garuda Indonesia, Pudjobroto di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (29/10/2013).

Menurutnya, hal tersebut diperparah dengan kurangnya kesadaran jemaah haji, untuk tidak membawa barang-barang yang melebihi kapasitasnya.

“Jadi itu juga memakan waktu lebih lama lagi dalam pemeriksaannya. Apalagi ada jemaah yang masih menganut kepercayaan untuk membawa dangdang/panci besar belum lagi yang lainnya,” paparnya.

Pujo Broto menambahkan, pihaknya sejauh ini telah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam Konferensi Pers (Konpres) yang digelar, di Terminal I, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (24/10/2013) lalu. Pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI mengeluhkan on time performance dua maskapai pelaksana transportasi haji tahun 2013.

Kedua maskapai tersebut, yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines.

“Pengurangan kuota haji hingga 20 persen akibat renovasi Masjidil Haram, tidak menganggu pelaksanaan haji di tanah air. Justru yang menganggu adalah on time performance maskapai  pelaksana transportasi haji. Dan nanti kami akan menyurati kedua maskapai tersebut,” kata Mentri Agama Suryadharma Ali. (ges)