Malam Takbiran, Truk Dilarang Lewat 5 Jalur ini di Kota Tangerang

Malam Takbiran, Truk Dilarang Lewat 5 Jalur ini di Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Malam Takbiran, Truk Dilarang Lewat 5 Jalur ini di Kota Tangerang, Berita825

Malam Takbiran, Truk Dilarang Lewat 5 Jalur ini di Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Malam Takbiran, Truk Dilarang Lewat 5 Jalur ini di Kota Tangerang, 825, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Malam Takbiran, Truk Dilarang Lewat 5 Jalur ini di Kota Tangerang

Penampakan truk di salah satu sudut Kota Tangerang (Sintia/trustkota.com)
Penampakan truk di salah satu sudut Kota Tangerang (Sintia/trustkota.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Jelang libur panjang Idul Adha 1438 H, angkutan barang berat, seperti truk dan angkutan jenis lainnya dilarang melintasi Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Safeul Rohman mengatakan larangan tersebut akan diberlakukan sejak Kamis, 31 Agustus 2017 mulai pukul 24.00 hingga Minggu, 3 September 2017.

“Ya, sesuai dengan kepetusan kementeruan, angkutan barang dilarang melalui jalur tertentu dan jalur tol. Untuk Kota Tangerang, angkutan dilarang melalui Jalan Daan Mogot,” ujar Saeful, Kamis (31/8/2017).

Saeful menuturkan, larangan tersebut diberlakukan lantaran Jalan Daan Mogot merupakan jalur perlintasan antara Tangerang dan Jakarta yang seringkali menjadi pusat kepadatan volume kendaraan.

Tak hanya Jalan Daan Mogot saja, Dishub Kota Tangerang pun turut melarang empat jalan lainnya, yakni Jalan M Toga, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Hasyim Ashari.

“Apabila ada angkutan barang yang nekat melalui jalan tersebut, akan dilakukan penilangan oleh kepolisian ataupun penahanan surat administrasi kendaraan. Namun, khusus untuk angkutan pembawa kebutuhan pokok tetap bisa melalui jalan tersebut dengan mengajukan izin terlebih dahulu,” pungkasnya. (chy/red)