Mahasiswa Tangerang Gunakan Topeng Logo Parpol Sambil Bertelanjang Dada

Mahasiswa Tangerang Gunakan Topeng Logo Parpol Sambil Bertelanjang Dada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mahasiswa Tangerang Gunakan Topeng Logo Parpol Sambil Bertelanjang Dada, Berita572

Mahasiswa Tangerang Gunakan Topeng Logo Parpol Sambil Bertelanjang Dada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mahasiswa Tangerang Gunakan Topeng Logo Parpol Sambil Bertelanjang Dada, 572, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mahasiswa Tangerang Gunakan Topeng Logo Parpol Sambil Bertelanjang Dada

Mahasiswa Tangerang melakukan aksi teatretikal di DPRD Kota Tangerang-Trustkota.com
Mahasiswa Tangerang melakukan aksi teatretikal di DPRD Kota Tangerang-Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Sejumlah Mahasiswa Tangerang menggelar aksi teatretikal di depan Kantor DPRD Kota Tangerang, Kamis (15/10/2015).

Dalam aksinya, mahasiswa mengenakan topeng berlogo Partai Politik (Parpol) seperti logo PDIPerjuangan, Golkar, PPP, Nasdem, PKB, dan Hanura sambil bertelanjang dada. Sedangkan badan mereka dilumuri cat bertuliskan ‘RIP DPR’ dengan cat hitam tanda kematian.

“Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap revisi UU KPK di DPRD,” ujar Ketua Umum PMII Tangerang Steven Idrus Maulana kepada Trustkota.com.

Menurut Steven, aksi tersebut sebagai simbol telah matinya perwakilan rakyat indonesia di DPR yang digadang-gadang sebagai penolong rakyat. Tetapi justru hanya melakukan penindasan.

“Kami mengutuk dan menolak revisi Undang-Undang KPK yang diajukan oleh Parpol seperti daei Fraksi PDI Perjuangan, Golkar, PPP, Nasdem, PKB dan Fraksi Hanura,” tegasnya.

Kata Steven, revisi UU Komisi KPK merupakan pelemahan terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Salah satunya Pasal 13, KPK hanya berhak menyelidiki kasus korupsi di atas Rp50 miliar.

“Ketika gerakan anti korupsi ditekan dari kiri dan kanan, sandaran para pelaksana ini hanya ada pada gerakan masyarakat anti korupsi. Tidak ada kata-kata lain kecuali lawan korupsi!” seru Steven

Usai menggelar aksi di DPRD Kota Tangerang, para mahasiswa yang bergabung dalam elemen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tangerang ini akan melanjutkan aksi di gedung DPR RI. (dra/joe)