Mahasiswa Nilai Parpol Gagal Rekrut Calon Pemimpin Daerah

Mahasiswa Nilai Parpol Gagal Rekrut Calon Pemimpin Daerah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mahasiswa Nilai Parpol Gagal Rekrut Calon Pemimpin Daerah, Berita466

Mahasiswa Nilai Parpol Gagal Rekrut Calon Pemimpin Daerah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mahasiswa Nilai Parpol Gagal Rekrut Calon Pemimpin Daerah, 466, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mahasiswa Nilai Parpol Gagal Rekrut Calon Pemimpin Daerah

Ilustrasi lambang  Parpol (net)
Ilustrasi lambang Parpol (net)

SERANG TRUSTKOTA-Mahasiswa di Banten menilai Partai Politik (Parpol) gagal merekrut calon pemimpin daerah. Hal itu menyusul pendaftaran para kandidat Pemilukada di empat kota/kabupaten se Banten.

Pengurus PKC PMII Banten Rodi Herdiana Bangga menegaskan, banyak ketimpangan yang terjadi dalam proses pelaksanaan pemilukada di Banten.

“Setiap Parpol berambisi dalam upaya mencapai apa yang diinginkan. Selain itu, materi menjadi jaminan dalam mengeluarkan keputusan Parpol,” tandas Rodi, Rabu (29/7/2015).

Menurut Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Matlahul Anwar Banten ini, Parpol gagal mencetak kader pemimpin daerah yang unggul dan berkualitas. “Popularitas dan materi menjadi penentu. Karena Parpol tidak lagi melihat sosok yang visioner,” tandasnya.

Sementara, Ketua GMNI Serang Febry Setiadi menilai, Pilkada serentak di Banten, khususnya di Kabupaten Serang rentan gagal. Pasalnya, hanya baru satu kandidat yang mencalonkan diri. “Ini bukti kegagalan Parpol dalam rekrut calon pemimpin daerah. Karena delapan Parpol sudah diborong incumbent,” tandasnya.

Lanjut Febry, Pilkada di Kabupaten Serang akan bermunculan kandidat boneka. Agar Pilkada tidak ditunda sampai 2017. “Jika demikian terjadi. Maka Pemilukada di Serang cidera dan tidak fair,” tandasnya. (Den/Joe)