Mahasiswa Geruduk Puspemkot Tangerang

Mahasiswa Geruduk Puspemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mahasiswa Geruduk Puspemkot Tangerang, Berita535

Spanduk pendemo terpasang di gerbang Puspemkot Tangerang (Arief/TRUSTKOTA.com)
Spanduk pendemo terpasang di gerbang Puspemkot Tangerang (Arief/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di Puspemkot Tangerang, Rabu (19/7/2017).

Aksi yang dilakukan tersebut ditengarai adanya ketimpangan dalam penerimaan siswa pada sistem zonasi PPDB.

Aksi Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang, Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) dan Partiot Nasional (Fatron). Tak ayal, pengamanan dari aparat kepolisian diperketat.

Koordinator Aksi Taher mengatakan, dengan adanya peraturan medikbud no. 17 tahun 2017 tentang PPDB telah menelurkan banyak konflik di beberapa daerah yang ada.

“Sistem zonasi yang terlalu besar dinilai tidak mengedepankan efek kualitas siswa serta mencederai dunia pendidikan dalam upaya membentuk siswa prestasi, ” katanya.

Lebih melanjutkan Sekjen FAM Tangerang ini memaparkan, sistem zonasi telah bertolak belakang dengan program pemerintah kota tangerang yaitu Tangerang Cerdas.

“Penerapan kriteria sistem zonasi ini telah mengkerdilkan lingkungan masyrakat yang ada disekitar sekolah,” pungkasnya.

Selain itu, pendemo mendesak agar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang diberhentikan. Mereka juga mendesak agar DPRD Kota Tangerang memperkuat kontrol kinerja Pemkot. (rif/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com