LSM Demo Pemkab Pemkab Lebak, Bupati Dituding Korupsi

LSM Demo Pemkab Pemkab Lebak, Bupati Dituding Korupsi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, LSM Demo Pemkab Pemkab Lebak, Bupati Dituding Korupsi, Berita865

LSM Demo Pemkab Pemkab Lebak, Bupati Dituding Korupsi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, LSM Demo Pemkab Pemkab Lebak, Bupati Dituding Korupsi, 865, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, LSM Demo Pemkab Pemkab Lebak, Bupati Dituding Korupsi

LSM di Lebak melakukan aksi demo dan mendesak pengusutan dugaan korupsi di tubuh Pemkab Lebak.
LSM di Lebak melakukan aksi demo dan mendesak pengusutan dugaan korupsi di tubuh Pemkab Lebak.

TRUST LEBAK- Sejumlah massa yang tergabung dalam koalisi LSM Bersatu, menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Lebak, Kams (04/09/2014). Mereka mendesak Bupati Iti Octavia Jaya Baya mempertangungjawabkan adanya dugaan koruspi di tubuh Pemkab Lebak dari tahun 2007 hingga 2013.

Tak hanya itu, para LSM juga mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari), untuk mengusut tuntas dugaan-dugaan korupsi di tubuh Pemkab Lebak.

“Atas indikasi-indikasi korupsi yang diduga dilakukan oleh Bupati beserta kroninya, kami mendesak kepada Kejari Lebak menegakan supremasi hukum demi menyelamatkan uang  Negara,” kata Apip, koordinator Aksi demo ini.

Menurut Apip, beberapa dugaan korupsi tersebut diantaranya, dugaan penyelewengan bantuan  perkuatan dana bergulir pengembangan peternakan sapi lokal dari Kementerian Koperasi dan UKM kepada 7 koperasi di Kabupaten Lebak sebesar Rp 5,5 Miliar, tahun anggaran 2007, pertanggungjawaban atas temuan BPK RI dana Jamkesmas di RSUD Ajidarmo Lebak, tahun 2008 sampai dengan tahun 2011, sebesar Rp 25 Miliar dan Sistem Informasi dan manajemen RSUD Ajidarmo sebesar Rp 2 Miliar.

Selain itu, massa juga meminta pertanggungjawaban Bupati atas  penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM)  bersubsidi kendaraan dinas Pemkab Lebak.

Mereka juga menduga ada monopoli proyek dana APBD Lebak, dugaan penyelewengan dana Eksavator dari Kementerian PU, dugaan pungli perijinan yang terjadi di Kantor BPMPPT Lebak, dugaan korupsi anggaran penguatan kelembagaan kecamatan sebesar Rp 30 juta bagi setiap kecamatan.

Selain itu, mereka juga meyakini ada dugaan korupsi anggaran Program Usaha Mina Pedesaan (PUMP) tahun 2013 Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lebak, dugaan korupsi pengadaan kapal penangkap ikan DKP Kabupaten Lebak tahun 2012, dana APBD yang diduga dipakai kampanye politik tahun 2013 serta dugaan penyelewengan dana penguatan modal pada Perusahaan Daerah (PD) Lebak Niaga dari APBD.

Aksi demo berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.45 Wib. Aksi demo  gabungan LSM yang ada Kabupaten Lebak  ini, mendapatkan pengawalan ketat dari personil Polres Lebak.

Saat aksi berlangsung bupati tak ada dikantornya. Putri Jaa Baya itu, tenga melakukan pemantauan kegiatan program padat karya tahun 2014 di sejumlah kecamatan.(Jal/Dik)di

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait