LSM dan Ormas di Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek

LSM dan Ormas di Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, LSM dan Ormas di Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek, Berita906

LSM dan Ormas di Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, LSM dan Ormas di Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek, 906, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, LSM dan Ormas di Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek

20141210_103832

TANGERANG TRUSTKOTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Organisasi Masyarakat (Ormas)/Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kegiatan Bimtek Ormas tentang sistem pengelolaan administrasi yang diikuti Ormas dan LSM se Kabupaten Tangerang itu dilaksanakan di Diklat Karang Kitri, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/12/2014).

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Osman Jayani dalam sambutanya mengatakan, eksistensi sebuah Ormas atau LSM akan diakui oleh masyarakat jika mampu melakukan upaya-upaya pemberdayaan dan penyadaran terhadap masyarakat serta berbagai kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, diharapkan agar Ormas atau LSM dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana yang selama ini aman, tentram dan damai,” kata Osman.

Menurutnya, Ormas atau LSM sebagai sarana untuk menyalurkan pendapat serta pikiran bagi masyarakat dan perananya sangat penting dalam meningkatkan keikutsertaan seluruh lapisan masyarakat. Tanpa peran aktif dari masyarakat, tidak mungkin pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Peran aktif masyarakat tentu harus dipahami dalam bentuk dukungan. Dukungan tersebut bukan saja terbatas pada persetujuan dan partisipasi atas berbagai program pemerintah. Tetapi, dukungan itu dapat berupa saran atau kritik,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Osman, melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat semakin menumbuh suburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain, mengembangkan sikap toleransi memantapkan persatuan dan kesatuan antar seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang.(Cun)