Loloskan Pasangan Arief-Sachrudin, Mahasiswa Demo KPU

Loloskan Pasangan Arief-Sachrudin, Mahasiswa Demo KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Loloskan Pasangan Arief-Sachrudin, Mahasiswa Demo KPU, Berita557

Loloskan Pasangan Arief-Sachrudin, Mahasiswa Demo KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Loloskan Pasangan Arief-Sachrudin, Mahasiswa Demo KPU, 557, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Loloskan Pasangan Arief-Sachrudin, Mahasiswa Demo KPU

Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Tangerang Raya Institute (Trains), saat melakukan aksi demo di Kantor KPU Kota Tangerang.
Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Tangerang Raya Institute (Trains), saat melakukan aksi demo di Kantor KPU Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Rabu (24/07/2013), kembali kedatangan para pendemo karena meloloskan pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudin.

Kali ini demo yang dilakukan sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Tangerang Raya Institute (Trains) itu, menyoalkan partai pengusung yang ketuanya masih berstatus Plt.

“KPU diduga telah melanggar UU Nomor 32/2004 jo UU 12/2008 tentang pemerintahan daerah. Bahwa yang dimaksud pimpinan partai politik atau gabungan partai politik adalah ketua dan sekretaris atau sebutan lain yang sesuai dengan AD/ART partai,” kata koordinator aksi demo Uis Adi Dermawan.

Menurutnya, selain itu, terkait dukungan ganda partai politik seperti Gerindra dan Hanura. Menurutnya, hal ini tidak akan terjadi jika KPU jauh-jauh hari sudah menegakkan aturan.

“Seharusnya KPU tidak menerima pasangan calon yang punya usungan ganda dan menindak tegas parpol yang pindah dukungan,” kata Adi.

Untuk itu pihaknya menuntut agar KPU Kota Tangerang menjalankan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), dengan bersih dan profesional. Begitupun Panwaslu Kota Tangerang, harus menindak tegas siapapun baik oknum, calon ataupun tim suskes yang berusaha melakukan tindakan kecurangan. (ges)