Lolos Seleksi PSP3, Peserta Asal Banten Optimis Mampu Membangun Desa

Lolos Seleksi PSP3, Peserta Asal Banten Optimis Mampu Membangun Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lolos Seleksi PSP3, Peserta Asal Banten Optimis Mampu Membangun Desa, Berita186

Lolos Seleksi PSP3, Peserta Asal Banten Optimis Mampu Membangun Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lolos Seleksi PSP3, Peserta Asal Banten Optimis Mampu Membangun Desa, 186, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lolos Seleksi PSP3, Peserta Asal Banten Optimis Mampu Membangun Desa

PhotoEditor1441318669509

TRUSTKOTA JABAR- Pembukaan dan pembekalan Program Sarjana Peduli Pembangunan Pedesaan (PSP3) oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga mendapat apresiasi dari para peserta.

Salah satunya, Peserta dari Banten yang lolos. Program dengan 14.000 pendaftar dari 34 Provinsi se Indonesia dengan 7000 peserta seleksi hanya 1000 peserta yang lolos menjadi peserta PSP3 angkatan XXV thun 2015.

“Saya bangga terpilih menjadi peserta,” ungkap Maya Muizatul Lutfillah, salah satu peserta perwakilan Banten kepada Trustkota.com usai pembukaan, Selasa (22/09/2015)

Menurur Maya, program PSP3 memberi peluang kepada pemuda Indonesia yang telah menjadi sarjana untuk mengaplikasikan ilmu serta menjadi pelopor, pendamping di desa serta memandirikan diri sekaligus memandirikan masyarakat.

“Saya yakin potensi yang ada di desa akan lebih optimal dengan melakukan wirausaha. Sehingga bisa meningkatkan penghasilan masyarakat desa,” jelasnya.

Lanjut Maya, pada progmam PSP3 kali ini, peserta ditemptkan di provinsi asal dengan jangka waktu satu tahun.

Sementara, Pembukaan PSP3 Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dalam pidatonya mengatakan, PSP3 merupakan salah satu program unggulan Kemenpora di bawah bidang deputi kepemudaan. (den)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait