Dikalahkan Persik Kediri, Persita Tetap Lolos ke Liga 1

Dikalahkan Persik Kediri, Persita Tetap Lolos ke Liga 1, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dikalahkan Persik Kediri, Persita Tetap Lolos ke Liga 1, Berita727

Persita Tangerang saat melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) malam. (Foto Dicky Trust)
Persita Tangerang saat melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) malam. (Foto Dicky Trust)

TRUST BALI - Meski dikalahkan oleh Persik Kediri di Pertandingan Final Liga 2, yang di gelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) malam, Persita Tangerang tetap melengang ke Liga 1 musim depan.

Pasalnya, Pendekar Cisadane ini, sudah mengantongi tiket ke untuk ke Liga 1, setelah menekuk Sriwijaya FC melalui adu finalti pada pertandingan sebelumnya. Kemenangan Persita atas Sriwijaya FC dan menjadi runer up di Liga 2, membuat Persita kini berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, keberhasilan Persita agar lolos dari Liga 2 merupakan keberhasilan semua pihak terkait yang ada di dalam tubuh Persita, termsuk masyarakat Tangerang dan para suporter yang selama ini terus memberikan dukungan.

“Mohon maaf kalau kita, belum menjadi juara di liga 2 ini. Seperti kita ketahui, dalam pertandingan final ini, tim Persita sudah berjuang sangat keras,” kata Zaki usai menyaksikan Pertandingan Persita VS Persik Kediri, dengan masyarakat Kabupaten Tangerang, di Sumarecon Serpong.

Menurut Zaki, di Liga 1 nanti Persita akan berusaha keras memberikan hasil yang terbaik. Zaki meminta masyarakat tetap memberikan dukungannya kepada Persita Tangerang.

“Insyaalah Persita akan kerja keras untuk bisa menjadi juara di Liga 1 nanti. Mohon dukunganya dari masyarakat,” ungkap Zaki.

Pertandingan Persita VS Persik Kediri Persik berakhir 2 : 3. Persik unggul satu dari persita. Persik sendiri sempat dibuat kewalahan oleh Persita meski Persik terlebih dahulu mencetak 2 gol dibabak pertama.

Dua gol terlebih dahulu dari Persik lewat tendangan Risna Prahalabenta pada menit ke-11. Tiga menit kemudian Persik Kediri kembali menambah gol dan scor menjadi 2 : 0.

Tak mau dianggap remeh oleh lawannya, para Pendekar Cisadane inipun, melakukan perlawanan yang sengit. Tak lama tepat di menit 24, pemain Persita M Roby, menjebol gawang Persik melalui tandukannya.

Persita yang terus mengencarkan serangan berhasil menyamakan kedudukan melalui Strikernya, Sirvi Arvani. Kedudukan 2 : 2 hingga pertandingan babak pertama usai.

Babak kedua pertarungan semakin sengit. Hingga waktu berakhir dan akan memasuki tambahan waktu 3 menit, gawang Persita berhasil di jebol. Kedudukanpun menjadi 2:3 hingga pertandingan selesai. (red/dik)