Lippo Alihkan Lalin, Dewan Ancam Cecar Dishub dan Cipta Karya

Lippo Alihkan Lalin, Dewan Ancam Cecar Dishub dan Cipta Karya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lippo Alihkan Lalin, Dewan Ancam Cecar Dishub dan Cipta Karya, Berita382

Lippo Alihkan Lalin, Dewan Ancam Cecar Dishub dan Cipta Karya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lippo Alihkan Lalin, Dewan Ancam Cecar Dishub dan Cipta Karya, 382, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lippo Alihkan Lalin, Dewan Ancam Cecar Dishub dan Cipta Karya

Akmaluddin Nugraha, Ketua Komisi IV
Akmaluddin Nugraha, Ketua Komisi IV

TANGERANG TRUSTKOTA- Aksi sepihak PT Lippo Karawaci Tbk yang memindahkan arus Lalu Lintas (Lalin) menuju perumahan Harapan Kita (Harkit) harus mendapat perhatian khusus dari Pemkab Tangerang. Demikian disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Akamaluddin Nugraha.

“Aksi sepihak PT Lippo Karawaci Tbk itu meresahkan masyarakat pengguna jalan,” ujar Akmaluddin Nugraha, Jumat (4/9/2015)

Lanjut Akmal, Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang akan mempertanyakan rute trayek angkutan umum R 07 kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang. Selain itu, pihaknya juga akan meminta keterangan dari Dinas Cipta Karya dan Bangunan terkait pelaksanaan Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Penyediaan Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Pada Kawasan Industri, Perdagangan, Pariwisata, Perumahan dan Pemukiman.

“Kami akan panggil Dishub dan Cipta Karya soal masalah kewenangan yang di miliki oleh Lippo. Terlebih PT Lippo Karawaci Tbk belum menyerahkan PSU ke Pemkab Tangerang,” terangnya.

Sementara, anggota komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Mohammad Ali menilai permasalahan karena dipicu belum diserahkannya jalan (prasarana) penghubung antara Lippo dengan Harkit.

“Padahal, aturan di buat untuk memenuhi rasa keadilan, ketika aturan itu tidak dijalankan maka akan terjadi disharmoni,” pungkasnya. (joe)