Lima Warga Kabupaten Tangerang Suspeck Corona

Lima Warga Kabupaten Tangerang Suspeck Corona, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Warga Kabupaten Tangerang Suspeck Corona, Berita817

Ilustrasi/Genpi
Ilustrasi/Genpi

TRUST TANGERANG -Lima warga Kabupaten Tangerang sempat terindikasi suspect corona setelah pulang dari Cina. Namun, saat ini ke-lima warga itu dinyatakan sehat dan terbebas dari virus mematikan tersebut, setelah menjalani masa pemantauan dan pengawasan Rumah Sakit.

“Ada lima warga Kabupten Tangerang yang tersuspect, namun semunya sudah dinyatakn negatif terjangkit,” kata Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian& Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, Rabu (12/2/2020).

Hendra menjelaskan, dari lima warga tersebut, 4 diantaranya sudah diperbolehkan pulang ke rumah dengan menjalani masa pemantauan medis selama 14 hari.

“Sedangkan, satu pasien dari RS Ciputra akhirnya dirujuk ke RS Sulianti Saroso. Dan dari hasil pemeriksaan laboratorium di sana, dinyatakan negatif,” ujarnya.

Masih kata Hendra, keempat pasien yang diperbolehkan pulang itu, selama 14 hari harus rutin melakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kesehatanya. Misalnya, apakah masih mengalami demam atau sesak nafas.

“Keempat orang yang dalam pemantauan kami ini terus menunjukkan kondisi yang lebih baik dan sudah sehat kembali,” katanya. (cun/red)

www.trustkota.com