Lima Speasialis Pencurian Mobil Diamankan Polisi, Satu Tewas Didor

Lima Speasialis Pencurian Mobil Diamankan Polisi, Satu Tewas Didor, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Speasialis Pencurian Mobil Diamankan Polisi, Satu Tewas Didor, Berita216

Lima Speasialis Pencurian Mobil Diamankan Polisi, Satu Tewas Didor, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Speasialis Pencurian Mobil Diamankan Polisi, Satu Tewas Didor, 216, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Speasialis Pencurian Mobil Diamankan Polisi, Satu Tewas Didor

Satu dari Lima spesialis pencuri mobil yang tewas terkena timah panas anggota Polres Lebak
Satu dari Lima spesialis pencuri mobil yang tewas terkena timah panas anggota Polres Lebak

LEBAK,TRUSTKOTA- Lima orang kawanan spesialis pencurian mobil asal Sukabumi berhasil diamankan oleh jajaran kepolisian resort Lebak. Kelima spesialis pencuri mobil tersebut tertangkap atau diamankan ketika petugas Polses Cileles melakukan razia kelengkapan surat-surat kendaraan roda empat dan roda dua, diwilayah hukum Kecamatan setempat, Sabtu(19/9) lalu.

Kelima kawanan spesialis pencurian mobil tersebut bernama Asep(26), Roheli(32), Didin(35), Deniel(34) dan Rudi (26), yang merupakan sama-sama warga Kampung Cijambo, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akhirnya dihadiahi timah panas oleh petugas, karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Didi Hayamansyah, kronoligis kejadian penangkapan kawanan spesialis pencurian mobil tersebut berawal dari razia surat-surat kendaraan bermotor yang dilakukan oleh jajaran kepolisian sektor Cileles. Saat razia berlangsung, petugas mencurigai sebuah mobil pick up dengn nopol A 8204 PD yang tiba-tiba memutar arah untuk  menghindari petugas, saat itu petugas pun langsung mengejar mobil pick up dengan mengendarai motor.

Merasa dikejar polisi pengemudi mobil tersebut malah melarikan kendaran dengan kencang, sehingga kejar-kejaran antara polisi dan dua orang kawanan pencurian pun tak terhindari, sampai-sampai petugas kepolisian terjerembab ke selokan setelak menabrak mobil pick up yang tiba-tiba berenti.

Setelah mobil pick up itu berhenti, kawanan pencuri yang belakangan diketahu bernama Rudi langsung melarikan diri kearah perkebunan kepala sawit, sedangkan rekannya Didin yang membawa pick up berhasil ditangkap, setelah diberedel dengan beberapa pertanyaan akhirnya Didin mengaku kabur karena takut ditangkap petugas karena mobil pick up yang dikendarainya merupakan hasil curian diwilayah Cileles, dan aksinya tersebut dilakukan bersama-sama dengan keempat temannya yang masih berada dilokasi razia dengan menggunakan mobil Avanza silver dengan nopol B 1274 KZX.

“Petugas kami langsung balik ke TKP razia, karena berdasarkan pengakuan dari Didin, tiga orang temannya masih berada disekitar tempta razia, dan benar saja ketiga temannya itu berada dipinggir jalan, dengan menggunakan avanza silver, namun mereka memberikan  perlawanan, sehingga terpaksa petugas menembak pelaku,”kata Kapolres, Senin(21/9)

Keesokan harinya, kata Didi, tepat pada hari Minggu, Rudi, pencuri mobil yang melarikan diri ketengah hutan berhasil diamankan petugas, namun karena melakukann perlawanan, akhirnya Rudi ditembak petugas dibagian dadanya sehingga tewas.

Sementara Kasat Serse Polres Lebak AKP David Chandra Babega mengatakan kelima kawanan tersebut dikenakan pasal 363, dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun keatas, saat ini menurut David, keempat pelaku yang masih hidup sedang diberikan perawatan di RSUD Adjidharmo Rangkasbitung, dan petugas menyita 1 unit mobil pick up, dan 4 kunci letter T.

“Kami menyita beberapa barang bukti diantaranya, satu unit mobil pick up, dan empat kunci letter T,”kata David. (Riz)