Lima Ruko di Pamulang Terbakar, Pemkot Tangsel Lenyap

Lima Ruko di Pamulang Terbakar, Pemkot Tangsel Lenyap, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Ruko di Pamulang Terbakar, Pemkot Tangsel Lenyap, Berita848

Lima Ruko di Pamulang Terbakar, Pemkot Tangsel Lenyap, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Ruko di Pamulang Terbakar, Pemkot Tangsel Lenyap, 848, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Ruko di Pamulang Terbakar, Pemkot Tangsel Lenyap

Ilustrasi
Ilustrasi

PAMULANG TRUSTKOTA- Diduga akibat konsleting listrik sedikitnya lima ruko di Jalan Setia Budi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel ludes terbakar, Kamis (28/08/2014).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.45 WIB itu, diduga akibat konsleting listrik dari salah satu ruko dijadikan bengkel. Api terlihat dari salah satu ruko yang  dijadikan bengkel motor. Tak berapa lama, api membesar dan menjalar ke ruko lainnya.

Warga yang mengetahui ada kebakaran berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi sayang, api tidak bisa dijinakkan dan malah makin membesar.

Warga kemudian memberitahu Pemadam  Kebakaran (Damkar). Tiga puluh menit kemudian, enam armada damkar Kota Tangsel tiba. Sejam si jago merah pun bisa dijinakkan dan padam.

Tono penyewa ruko yang terbakar mengatakan, akibat peristiwa ini mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Usaha fotokopi dan alat tulis kantornya ludes terbakar.

“Habis semua barang-barang saya yang didalam ruko. Ada beberapa dokumen dari Pemkot Tangsel bagian Humas yang belum beres di fotokopi ikut terbakar,” katanya.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangsel Dedi Rafidi mengakui ada dokumen milik Humas yang terbakar.  “Dokumentasi yang kebakar, tidak banyak kok, Cuma SPJ satu kegiatan saja yang belum sempat diambil,” ujarnya.

Menurutnya, SPJ tersebut untuk perjalanan tugas yang sudah dilakukan Sub Bagian Dokumentasi selama tiga bulan terakhir. Sebab untuk pencairan SPJ, diwajibkan memfotocopynya  sebanyak tiga rangkap.

Meski begitu, dipastikan, tiga sampai lima hari untuk  mengurus SPJ yang sudah hangus terbakar itu akan diselesaikan. “Tidak berpengaruh pada apapun. Hanya saja pencairan SPJ untuk karyawannya yang tertunda ,” terangnya. (Dre/dik)