Lima Pasangan Cawalkot Tangerang Kampanye Damai

Lima Pasangan Cawalkot Tangerang Kampanye Damai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Pasangan Cawalkot Tangerang Kampanye Damai, Berita266

Lima Pasangan Cawalkot Tangerang Kampanye Damai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Pasangan Cawalkot Tangerang Kampanye Damai, 266, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Pasangan Cawalkot Tangerang Kampanye Damai

Lima kandidat pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang periode 2013-2018.
Lima kandidat pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang periode 2013-2018.

TRUSTKOTACOM – Kelima Pasangan Calon (Paslon) walikota / wakil walikota Tangerang, Kamis (15/08/2013) pagi, nampak melaksanakan deklarasi kampanyr damai yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Lima kandidat pasangan calon itu diantaranya, Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar Zulkarnain (No urut 1), Abdul Syukur-Hilmi Fuad (No umur 2), Deddy Gumelar (Miing)-Suratno Abubakar (No urut 3),  Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto (No urut 4) dan Arief R Wismansyah-Sachrudin (No urut 5).

Dalam kesempatan itu, seluruh kandidat pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang, yang akan berlaga dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 31 Agustus mendatang itu, secara bersama-sama membacakan ikrar kampanye damai.

“Kami calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang dengan semangat kesatuan dan persaudaraan menyatakan siap terpilih dan siap tidak terpilih serta siap menciptakan Pilkada yang demokratis, aman, tertib dan damai”

Selanjutnya, mereka menandatangani deklarasi kampanye damai tersebut. Selain itu juga turut menandatangani Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Takhono dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, KPU telah menyediakan tempat pelaksanaan kampanye secara terbuka ataupun tertutup bagi pasangan calon.

“Kampanye yang difasilitasi oleh KPU ini diawasi oleh Panwaslu. Diharapkan kampanye berjalan dengan damai dan kondusif,” katanya.

Sementara, Ketua Pokja Kampanye KPU Provinsi Banten Saiful Bahri mengatakan, tahapan pelaksanaan kampanye dilakukan mulai tanggal 16 hingga 25 Agustus 2013.

“Jadwalnya sudah ditentukan untuk setiap pasangan. Kampanye rapat umum dilakukan dengan sistem blok, sehingga semua titik bisa dipakai dan jumlah massa tak terbatas, jadi  bukan lagi pakai sistem zona. Waktu kampanye Jam 9 sampai 5 sore,”paparnya.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 1.189 personil untuk mengamankan pelaksanaan kampanye.

“Kita sudah siap personil. Tinggal tunggu koordinasi dari pasangan calon untuk mengajukan tempat mana yang dijadikan kampanye,” pungkasnya.

Setelah deklarasi kampanye damai, para pasangan calon melakukan konvoi bersama dengan para simpatisan dan kader partai pendukungnya. Rute konvoi yang ditentukan mulai dari Jalan Nyimas Melati-Jalan Daan Mogot, Jalan Dimyati-Jalan Kisamaun-Jalan Veteran-Jalan TMP Taruna-finish di Jalan Nyi Mas Melati. (ges)