Lima Anggota Dewan Demokrat, Berebut Jabatan Ketua Fraksi

Lima Anggota Dewan Demokrat, Berebut Jabatan Ketua Fraksi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Anggota Dewan Demokrat, Berebut Jabatan Ketua Fraksi, Berita757

Lima Anggota Dewan Demokrat, Berebut Jabatan Ketua Fraksi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Anggota Dewan Demokrat, Berebut Jabatan Ketua Fraksi, 757, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lima Anggota Dewan Demokrat, Berebut Jabatan Ketua Fraksi

Lambang Partai Demokrat
Lambang Partai Demokrat

TRUSTKOTACOM – Lima Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrat, berebut Jabatan Ketua Fraksi, pasca pengunduran diri Toha Situmeang dari Partai besutan Presiden RI itu. Untuk diketahui, sebelumnya, Toha menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Banten.

Menurut Aeng Haerudin Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, kandidat Ketua Fraksi Demokrat yang telah direkomendasikan ada lima orang. Diantaranya, Ridwansyah, M Haris, Serisada Manaf, Ivan Aji dan Taufikurrohman.

“Kelima kader Partai Demokrat yang duduk di DPRD Banten ini nantinya akan diberi kesempatan menyampaikan visi misinya menjadi ketua Fraksi Demokrat. Akan kita lelang jabatan ketua fraksi agar segera terisi,” ujar Plt Ketua DPD Partai Demokrat Banten Aeng Haerudin kepada wartawan, Selasa (10/09/2013).

Aeng menjelaskan, pola pemilihannya, nanti akan melibatkan akademisi dan mahasiswa untuk memberikan penilaian terhadap sosok kandidat. Maka, kandidat diberi kesempatan menyampaikan visi misi. Waktu pelaksanaannya, akan kita bahas nanti dalam rapat fraksi. “Mudah-mudahan minggu ini sudah ada agendanya,” ujar Aeng.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Media Warman mengungkapkan, meski ketua fraksi masih kosong dan hanya diisi Plt, namun kinerja fraksi tetap berjalan. Media mengaku sudah berkoordinasi rapat internal Fraksi Demokrat.

“Kita harapkan minggu ini sudah ada keputusannya. Semua kandidat punya kesempatan yang sama untuk menjadi ketua fraksi. Namun yang dipilih adalah sosok yang memiliki potensi serta integritas yang tinggi untuk membesarkan partai.

“Program kerja fraksi tetap berjalan meskipun tidak ada ketua devinitif. Termasuk pembahasan anggaran pun masih tetap berjalan. Sementara ini diserahkan kewenangannya kepada wakil ketua selaku Plt (Serisada Manaf-red),” tegasnya. (meb)