Kondisi RSUD Kotor, Bupati Iti ‘Ngamuk’

Kondisi RSUD Kotor, Bupati Iti ‘Ngamuk’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kondisi RSUD Kotor, Bupati Iti ‘Ngamuk’, Berita447

Kondisi RSUD Kotor, Bupati Iti ‘Ngamuk’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kondisi RSUD Kotor, Bupati Iti ‘Ngamuk’, 447, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kondisi RSUD Kotor, Bupati Iti ‘Ngamuk’

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika Sidak ke  RSUD Adjdarmo, Rangkasbitung , Rabu  (23/7/2014)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika Sidak ke RSUD Adjdarmo, Rangkasbitung , Rabu (23/7/2014)

LEBAK TRUSTKOTA -Saat melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ‘ngamuk’, Rabu (23/072014).

Orang nomor satu di Kabupaten Lebak ini, marah-marah bukan tanpa alasan. Itu marah kepada pegawai RSUD, karena melihat kondisi rumah sakit kotor.

“Ini gimana sih kok  Rumah Sakit  kotor, kalian kerjanya apa? Kalau kalian tidak bisa bekerja dengan baik, mundur saja, biar saya ganti semuanya,” bentak Iti, kepada apra pegawai di RSUD yang menyambutnya.

Kemarahan Bupati ini sontak membuat kaget para pegawai di RSUD dr Adjidarmo. Bahkan dari mereka banyak yang salah tingkah.

“Saya tidak ingin kalau ke sini kotor. Percuma saya menganggarkan dana besar untuk RSUD Adjidarmo kalau kebersihannya saja tidak dijaga. Bikin pelayanan itu seperti bank, agar para pengunjung nyaman, bukan malah sebaliknya,” kata Iti.

Masih kata Iti, menjaga kebersihan dan keindahan,  merupakan sesuatu yang sangat penting. Kebersihan merupakan cerminan kesiapan para abdi negara dalam melayani masyarakatnya.

“Ini mah bagaimana mau melayani warga, wong di teras RSUD saja banyak sampah dan parker motor yang semrawut,” katanya

Setelah selesai melakukan Sidak  di ruangan-ruangan rumah sakit, Bupati pun melakukan pantauan ke gudang obat di lantai dasar RSUD dr Adjidarmo.

Saat pantauannya ini, Iti merasa kecewa karena rak obat berantakan.

“Coba kalian (pegawai RSUD dr Adjidarmo-red) perhatikan, nyaman enggak bekerja di ruangan yang berantakan seperti ini. Makanya, mulai sekarang, rapihkan. Kalau tidak, kalian semua berarti tidak maksimal bekerja,” imbuhnya.

Para pegawai RSUD dr Adjidarmo pun kemudian berdatangan dan  membersihkan rak obat yang tidak tertata dengan baik. Bahkan ada juga dari pegawai yang langsung mengambil lap dan mengepel lantainya.

Kemarahan Bupati Wajar
Setelah sekitar satu jam sidak di RSUD dr Adjidarmo, rombongan Bupati pun kemudian kembali ke gedung Negara Pendopo Pemkab Lebak yang berjarak sekitar 400 meter dari RSUD dr Adjidarmo, Rangkasbitung.

Sementara itu, Sekda Lebak Dede Jaelani, mewajarkan kemarahan Bupati Lebak saat sidak tersebut. Kata Dede, tak ada seorang pun pemimpin di dunia ini yang tidak kecewa melihat kinerja anak buahnya  kurang maksimal.

“Marahnya Bupati untuk memberikan semangat kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Lebak, agar giat lagi dalam bekerja dan membuat lingkungan kerjanya lebih nyaman,” kilahnya..

Sementara Wakil Direktur Bidang Pelayanan dr Meutia mengaku akan memperbaiki kualitas pelayanan di RSUD dr Adjidarmo baik dari sisi kebersihan maupun sisi personal para pegawai. “Insya Allah ke depan kita akan lebih baik lagi,” katanya. (Yrs)