Lestarikan Budaya Leluhur , Kodim Lebak Gelar Festival Pencak Silat.

Lestarikan Budaya Leluhur , Kodim Lebak Gelar Festival Pencak Silat., www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lestarikan Budaya Leluhur , Kodim Lebak Gelar Festival Pencak Silat., Berita384

Lestarikan Budaya Leluhur , Kodim Lebak Gelar Festival Pencak Silat., www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lestarikan Budaya Leluhur , Kodim Lebak Gelar Festival Pencak Silat., 384, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lestarikan Budaya Leluhur , Kodim Lebak Gelar Festival Pencak Silat.

ilustrasi
ilustrasi

LEBAK, TRUSTKOTA-Festival Pencak silat yang di selenggarakan Kodim 0603 Lebak Senin (29/12/2014) Di Aula Makodim Lebak di ikuti oleh 15 koramil Di kabupaten Lebak yang masing-masing koramil mengirimkan 3 cabang, Tunggal ,Ganda dan Rampak. Yang Dihadiri juga perwakilan Kabupaten Lebak, Kapolres Lebak yang mewakili, Ketua IPSI Kabupaten Lebak,dan Disporabudpar Kabupaten Lebak.

Festival yang dibuka oleh Kasdim Lebak Mayor inf Sunyoto dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif merupakan Program dari Kodam III Siliwangi, sementara yang Juara dari Festival ini akan dibawa ke Kodam untuk lebih lanjutnya.

“Kita harus menjaga juga melestarikan budaya leluhur dan asli indonesia ini agar tidak kalah ataupun terpengaruhi oleh budaya asing” Ujar
Kasdim Lebak Mayor inf Sunyoto.

Hal senada juga dikatakan Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Kapten Inf Dedi Junaedi. Menurutnya kegiatan ini merupakan program langsung dari Kodam.

“Kita harus mengembangkan seni silat kita jangan sampai tidak lestari juga untuk mengembangkan bakat yang dimililki oleh masyarakat, seni budaya asli Indonesia ini jangan sampai dikalahkan oleh budaya luar.” kata Kapten inf Dedi Junaedi.

Festival yang terselenggara selama satu hari ini mempertandingkan pencak silat juga seni ibing, yang dinilai oleh juri yang didatangkan dari Provinsi dan memdapatkan respon positif dari setiap peserta juga masing-masing Danramil.

“Merasa senang dengan digelarnya festival pencak silat ini untuk mengembangka.n bakat seni budaya luhur bangsa kita” Kata Kapten inf Supriyanto Danramil Kota.(RIZ)